Senin, 6 Februari 2023

KNPI Siap Kawal Pilbup dan Pilgub

- Kamis, 18 Januari 2018 | 08:24 WIB

-

CIBUNGBULANG-- Menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak di Indonesia, seperti yang akan berlangsung adalah pemilihan bupati (pilbup) dan pemilihan gubernur (pilgub). Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bogor akan segera melakukan rapat musyawarah kerja.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor M. Burhani mengatakan, keterlibatan pemuda untuk mengawal serta mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang sudah sepantasnya pemuda untuk mengambil bagian itu.

"KNPI Kabupaten Bogor memiliki 84 organisasi kepemudaan serta 40 pengurus kecamatan yang terbagi menjadi 175 pengurus. Sebagai wadah pemuda di Kabupaten Bogor mempunyai peran yang besar untuk pesta demokrasi mendatang," ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Burhani berjanji KNPI akan mengawal Pilkada yang sehat dan damai dan turut mengawasi suara anak muda untuk tidak golput. Dan memberikan ide usulan serta program yang kongkrit untuk kesehjateraan rakyat dari semua aspek dan bidangnya.

"Insya Allah waktu yang akan datang kami rencananya akan deklarasi pilkada damai bersama pemuda. Safari politik pemuda ke semua calon untuk mengatahui visi dan misi calon," ujarnya.

Ia mengaku, Kabupaten Bogor memang luas, dirinya meminta ke setiap para pengurus mulai dari tingkat desa dan kecamatan harus mengawal pesta demokrasi terkhusus di Bumi Tegar Beriman supaya berjalan lancar serta pemimpin yang baru bisa memberi perubahan untuk Kabupaten Bogor.

"Kami akan melakukan diskusi-diskusi politik ke semua calon dan tokoh-tokoh semua partai. Pembentukan tim independen pengawalan dan pengawasan pilkada di semua TPS. KNPI itu heterogen berbeda-beda tetapi satu," singkatnya.

(mul/b/sal)

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Evakuasi ODGJ, Pol PP Kecamatan Dramaga Kena Tendang

Jumat, 30 Desember 2022 | 13:01 WIB

TV Runyem gegara STB Mahal, Warga Nanggung Bete

Senin, 19 Desember 2022 | 13:01 WIB

Truk Ambles, Jalan Raya Paku Macet Parah

Jumat, 9 Desember 2022 | 13:01 WIB

Puluhan Rumah di Tegalwaru Kena Angin Puting Beliung

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:01 WIB

Miris! Siswa di Cigudeg Belajar di Teras Rumah Warga

Rabu, 30 November 2022 | 13:01 WIB

Mulus Dibeton, Warga Cihud Cucurak di Tengah Jalan!

Senin, 7 November 2022 | 13:01 WIB

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Ludes Terbakar

Kamis, 3 November 2022 | 13:01 WIB

Sedih! Ruang Kelas Madrasah di Nanggung Ambruk

Senin, 24 Oktober 2022 | 13:01 WIB
X