Senin, 30 Januari 2023

Camat Ngarep Dibantu Holcim

- Rabu, 15 Maret 2017 | 08:46 WIB

KLAPANUNGGAL - Korban longsor yang menimpa warga Kampung Narogong, Desa Kembangkuning, Kecamatan Klapa­nunggal, dua hari lalu rupanya men­jadi perhatian camat Klapanunggal. Ca­mat Klpanunggal Ade Yana Mulyana berharap ada ban­tuan pemerintah lantaran telah melapor­kan hal ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

“Selain laporan, saya juga meminta agar para korban longsor segera menda­pat bantuan moral ataupun moril dari pemerintah daerah setempat. Bila perlu direlokasi ke tempat yang lebih aman,” kata Ade kepada Metropolitan, kemarin.

Ia mengungkapkan, data korban long­sor yang masuk ke pihaknya saat ini hanya ada dua rumah yang terdiri dari dua Kepala Keluarga (KK). ”Itu sebenar­nya hanya ada dua rumah yang terdiri dari dua KK saja. Saya pun sudah meng­informasikan kepada kepala desa agar warga yang terkena dampak longsor dapat dievakuasi,” imbuhnya.

Ia berharap masyarakat tetap waspadai longsor susulan, sebab lokasi kampung yang sangat riskan di bawah tebing-tebing tinggi. “Saya juga telah mengoordinasikan permasalahan ini ke PT Holcim Tbk se­hingga warga yang menjadi korban long­sor segera mendapat bantuan khusus dari perusahaan swasta melalui Corpo­rate Social Responsibility (CSR),” pintanya.

Menurutnya, lantaran lokasi longsor itu merupakan kampung binaan peru­sahaan produsen semen nasional, diha­rapkan bantuannya bisa cepat terwujud. “Ya kita harap Holcim secepatnya bisa membantu warga kami melalui CSR,” pungkasnya.

 (shr/b/yok/run)

Editor: admin metro

Tags

Terkini

Gegara Bakar Sampah, 90 Ton Rongsokan Ludes

Jumat, 20 Januari 2023 | 13:01 WIB

Jembatan Cicadas Ambruk, Warga Harus Memutar Sejauh 3 Km

Jumat, 23 September 2022 | 13:01 WIB

Bawa Sajam, 17 Remaja Citeureup Terlibat Tawuran

Senin, 11 Juli 2022 | 12:01 WIB

Hujan-Angin, Waspada Pohon Tumbang

Selasa, 12 April 2022 | 13:01 WIB

Saling Serang di Kampung Jagal

Selasa, 29 Maret 2022 | 12:01 WIB

Waduh! Limusnunggal Dikepung Praktik Pijat Ilegal

Selasa, 15 Maret 2022 | 12:30 WIB
X