METROPOLITAN – Dipercaya sebagai Kepala Desa Sukamanah untuk periode kedua, membuat Hadi Sutardi berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan. Menurutnya, kepercayaan dari masyarkat Desa Sukamanah merupakan amanah yang harus dijawab dengan memberikan pelayanan yang maksimal dan cepat.
Selain itu, Hadi juga berkomitmen meningkatkan kualitas infrastruktur dan sarana air bersih bagi warga Desa Sukamanah.
“Tugas pokok pemerintahan desa kan pelayanan. Jadi saya bersama dengan staf sudah komitmen agar kualitas pelayanan di desa harus ditingkatkan, baik dari keramahan, kecepatan dan kemudahan,” kata Hadi Sutardi kepada Metropolitan, kemarin.
Menurut dia, banyak kepala desa yang sudah menjabat sebagai kepala desa namun kualitas pelayanan justeru menjadi berkurang. Salahsatunya adalah banyak warga yang merasa kesulitan untuk mendapat persetujuan atau tanda tangan kepala desa. Tetapi bagi Hadi hal itu tidak berlaku, karena ia mengaku akan memberikan pelayanan kepada warga selama 24 jam.
“Pelayanan kepada warga saya selalu siap sedia 24 jam. Kalau saya tidak ada di desa, saya persilahkan warga untuk datang ke rumah pasti saya melayani,” tukasnya.
Selain itu, Hadi juga menambah jam pelayanan di kantor desa, yaitu dengan tetap membuka pelayanan pada akhir pekan. Hal itu dimaksudkan bagi warga yang sibuk bekerja dan baru bisa mengurus keperluan administrasi pada Sabtu.
“Kan banyak warga yang bekerja dan hari sabtu baru libur. Jadi mereka tetap bisa mengurus keperluan administrasi pada Sabtu. Karena saya sudah instruksikan kepada staf desa agar tetap memberikan pelayanan pada hari Sabtu,” tandasnya. (hin/els)