Senin, 30 Januari 2023

Tiga RW Kumuh di Cimahpar Bakal Dibangun

- Rabu, 25 Januari 2017 | 09:34 WIB

METROPOLITAN - Sedikitnya tiga dari 16 RW di wilayah Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, dalam waktu dekat ini akan diperbaiki, sekaligus dibangun berbagai fasilitas umum oleh pemerintah pusat. Perbaikan atau pembangunan wilayah itu, mulai dari Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), infrastruktur jalan lingkungan, pembuatan bak sampah, perbaikan dan normalisasi drainase, serta pembuatan sanitasi.

Sekretaris Lurah Cimahpar Enjang mengatakan, ketiga RW itu yakni RW 08, 09 dan 10 kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan layak untuk diperbaiki, serta ditata ulang dengan baik. Menurutnya, di wilayah tersebut banyak pemukiman kumuh, karena banyak rumah warga yang sudah tak layak huni. Tak hanya itu, sanimas yang ada di kampung tersebut tak memadai sehingga harus ada penambahan.

”Ya, tahun ini tiga RW di Kelurahan Cimahpar akan diperbaiki dan ditata kembali. Sebab, ketiga kampung tersebut masuk kategori program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Sedangkan pelaksanaannya, sekitar Maret menggunakan dana APBN Pusat,” kata Enjang.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Cimahpar Suyanto menambahkan, dari ketiga RW itu, tercatat sedikitnya 85 rumah warga yang tak layak huni, di antaranya 41 unit di RW 09 dan 44 di RW 10. Selain kondisinya rusak parah, posisi bangunan tersebut tak beraturan, artinya tidak sesuai dengan arah jalan.

(her/ar/els/dit)

Editor: admin metro

Tags

Terkini

X