CIBINONG – Kantor Cabang Kedunghalang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor secara resmi pindah ke Perumahan Bogor Raya Permai, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, sejak kemarin. Diharapkan lokasi baru tersebut dapat memanjakan pelanggan.
Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Hadi Mulya Asmat menuturkan, semoga PDAM Tirta Kahuripan bisa lebih memanjakan pelanggan melalui kondisi ruang yang memadai. Sehingga, ada kenyamanan dalam berinteraksi.
Tak hanya itu, menurut Hadi, dari kantor baru ini rekan-rekan Kantor Cabang Kedunghalang harus termotivasi dalam bekerja dan melayani masyarakat. Sebab, dari semangat kerja yang diberikan bisa berdampak terhadap baiknya pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. “Setiap ada perubahan tentu ada harapan. Semoga karyawan bisa lebih meningkatkan kinerjanya dan mempertahankan pelayanan selama 24 jam,” ucapnya.
Di sisi lain, ia juga menjelaskan, kepindahan kantor ini dilakukan karena kondisi yang sebelumnya kurang memadai dari segi tata letak dan luasan kantor yang tak bisa mengikuti perkembangan pelanggan. “Jadi konsep pelayanan publik sudah tidak tepat di kantor sebelumnya. Pelanggan kesu litan parkir dan lain sebagainya. Kalau di sini strategis dan fasilitasnya memadai,” jelasnya.
Disampaikan Hadi, ada beberapa fasilitas yang diberikan kantor baru ini berupa pembayaran loket, komplain pelanggan, kantor administrasi, teknik serta pergudangan. “Jadi cabang ini melayani wilayah Sentul hingga Ciseeng. Jumlah stafnya juga sudah ada dengan 30 karyawan,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Cabang Kedunghalang PDAM Anwar Yasin mengaku akan terus memperbaiki kekurangan maupun kesalahan-kesalahan sebelumnya. Baik itu melalui penambahan jumlah pelanggan baru atau memberikan pelayanan terhadap pelanggan yang sudah ada. “Kita akan tambah lagi tahun ini, targetnya di cabang kita 800 pelanggan baru,” tutupnya.
(rez/b/dik/run)