Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor dalam waktu dekat akan meluncurkan dua identitas baru, yakni logo 100 persen Bogor Pisan hingga motif anyar batik untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkot.
PROSESI peluncuran akan dilangsungkan di Lower Ground (LG) Botani Square Bogor, Jalan Raya Pajajaran, pada pukul 15:00 WIB, Senin (17/6). “Peluncuran itu akan dipimpin wali kota bersama ketua Dekranasda Kota Bogor sebagai inisiator,” ungkap Kepala Disperindag, Ganjar Gunawan.
Selain itu, acara juga akan diisi talk show, mencanting batik dan bazar produk Industri Kecil Menengah (IKM) khas Kota Bogor. “Untuk peluncuran logo dan batik dimulai pukul 19:00 WIB dengan dimeriahkan acara fashion show batik Bogor dan batik ASN dengan kepala OPD sebagai model. Pasangan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, pemilik Bogor Raincake, pun akan hadir,” jelasnya.
Ganjar menambahkan, logo 100% Bogor Pisan mulai diinisiasi sejak 2018 dan ditetapkan dalam Keputusan Wali Kota Bogor No.510.45-273 Tahun 2018. Sedangkan untuk batik ASN Kota Bogor, prosesnya dimulai 2015 dalam kegiatan sayembara yang dilaksanakan Dekranasda Kota Bogor bekerja sama dengan Botani Square.
“Melalui launching ini, diharapkan mampu meningkatkan dan mendongkrak daya saing produk lokal Kota Bogor dan meningkatkan perekonomian IKM Kota Bogor. Yang lebih jauh lagi, mengajak dan mendorong warga mencintai dan menggunakan produk lokal Kota Bogor,” terangnya.
Dalam kesempatan tersebut juga, lanjut Ganjar, akan ditandatangani 14 kesepakatan kolaborasi antara Pemkot Bogor dengan beberapa pihak, di antaranya Transmart, Alfamart, Bogor Raincake, Shopee, BTM, Gojek, The 1O1 Hotel, Permata Hotel, Blibli, Yogya Group, Prima Freshmart dan Moka.( */yok/py)