Rabu, 8 Februari 2023

Fadli Zon Lebih Dukung Iwan Setiawan Maju Pilbup Bogor Dibanding Kader Gerindra Lain, Ini Alasannya

- Senin, 23 Januari 2023 | 20:26 WIB
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon. (Suara.com)
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon. (Suara.com)

METROPOLITAN.id - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor yang juga politisi Gerindra Iwan Setiawan mendapat dukungan dari salah satu pendiri Partai Gerindra, Fadli Zon, untuk maju pada Pemlilihan Bupati (Pilbup) 2024 nanti.

Buat Fadli Zon, Iwan Setiawan masih lebih cocok menjadi calon Bupati Bogor 2024 ketimbang tokoh Gerindra lain. Sebut saja Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

"Kalau saya tentu merekomendasikan yang sudah ada, pak Iwan misalnya, karena sudah jadi wakil bupati, sudah terbukti," katanya dikutip dari Suara.com, Senin 23 Januari 2023.

Baca Juga: Iwan atau Rudy yang Berpeluang Maju di 2024? Ini Kata Fadli Zon

Menurut dia, Iwan Setiawan lebih punya pengalaman di bidang eksekutif menjadi bupati ketimbang Rudy Susmanto.

"Jadi kita kan punya calon-calon seperti pak Iwan yang sekarang jadi Plt yang Insya Allah akan jadi bupati, barang tentu punya pengalaman, punya kapasitas dan juga tahu seluk-beluk birokrasi," tandas Fadli Zon.

Meski begitu, Partai Gerindra akan fokus kepada Pemilihan Legislatif (Pileg) terlebih dahulu untuk mendapatkan kursi sebanyak-banyaknya khususnya di Kabupaten Bogor dan Jawa Barat.

Baca Juga: Fadli Zon Minta Kader Gerindra Bogor Satu Komando

"Insya Allah karena sekarang Gerindra ini di Kabupaten Bogor mendapatkan kepercayaan yang penuh tentu harus berjuang menjaga, merawat dan mempertahankan itu. Di jabar kan pemilu 2019 kan nomor 1, tentu kami juga harus berjuang lagi supaya tetap nomor 1 mempertahankan ini," jelas Fadli Zon.

Halaman:

Editor: Ryan Muttaqien

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Reses Dewan di Ciampea Banjir Keluhan

Rabu, 8 Februari 2023 | 13:00 WIB
X