Jumat, 3 Februari 2023

Kasihan! Dinding Rumah Warga di Bogor Ambruk Akibat Talang Air Tetangga Bocor

- Selasa, 24 Januari 2023 | 21:02 WIB
Kondisi rumah milik warga di Kampung Tajur, RT 005/003, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor ambruk akibat talang air tetangga bocor. (Dok BPBD Kota Bogor)
Kondisi rumah milik warga di Kampung Tajur, RT 005/003, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor ambruk akibat talang air tetangga bocor. (Dok BPBD Kota Bogor)

METROPOLITAN.id - Nasib pilu dialami Edi, warga Kampung Tajur, RT 005/003, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Akibat talang saluran air milik tetangganya bocor, dinding rumahnya ambruk pada Selasa, 24 Januari 2023.

Kepala BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas menuturkan, kejadian dinding rumah ambruk ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 15:00 WIB. Di mana, saat kejadian kondisi cuaca cerah berawan.

"Penyebab dinding rumah ambruk akibat adanya rembesan air dari talang saluran air rumah (rumah sebelah pihak terdampak) yang tersumbat," kata pria yang akrab disapa Theo.

Baca Juga: Dimakan Usia, Rumah Warga di Bogor Mendadak Ambruk

Menurut Theo, dinding rumah milik pihak terdampak ini ambruk pada bagian samping rumah dengan panjang dinding yang ambruk yaitu 3 meter serta tinggi 1,5 meter.

Meski begitu, diyakini Theo, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, perlunya ada pemasangan terpal di lokasi kejadian, untuk mengantisipasi kerusakan agar tidak meluas.

"Kebutuhan mendesak perlunya dipasang terpal," ujar Theo.

Baca Juga: Bagian Kamar Rumah Warga Ambruk Akibat Angin Kencang, Dua Keluarga di Bogor Terpaksa Ngungsi

Halaman:

Editor: Muhammad Reza Malik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Calon Kades Siap Tarung Pilkades Cipinang Rumpin

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:15 WIB

Rotasi Mutasi Pejabat Pemkot Bogor Masih Molor

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:19 WIB
X