Minggu, 21 Desember 2025

Anang Hermansyah dan Thariq Paparkan Kunci Sukses UMKM buat Warga Bogor

- Minggu, 17 September 2023 | 07:12 WIB
Anang Hermansyah menyampaikan cara sukses promosikan UMKM buat warga Bogor (magang Metropolitan)
Anang Hermansyah menyampaikan cara sukses promosikan UMKM buat warga Bogor (magang Metropolitan)

METROPOLITAN.ID - Penyanyi Anang Hermansyah didapuk sebagai bapak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) baru-baru ini.

Teranyar, Anang Hermansyah menggandeng Thoriq Halilintar memberikan wawasan promosi UMKM lewat dunia digital konten kreator bagi warga Bogor di Gedung Graha Pena Radar Bogor, Kota Bogor, Sabtu 16 September 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Tidak hanya itu, ada juga milenial serta Gen Z yang juga antusias hadir di acara tersebut.

Baca Juga: Ini Jawaban Ketum Golkar Airlangga Hartarto Tanggapi Isu Ridwan Kamil Dampingi Capres Ganjar Pranowo

Diketahui, Anang Hermansyah merupakan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI dapil Kabupaten Bogor dari PDI Perjuangan (PDIP). Sama halnya dengan Thoriq Halilintar yang juga maju sebagai bacaleg DPR RI dari PDIP.

Anang Hermanyah bersama Thariq Halilintar membuat program Digitalisasi UMKM Bogor.

Program ini tidak hanya membantu pengembangan potensi UMKM saja. Dalam program ini Anang Hermansyah bersama Thariq juga mengadakan sharing session seputar content creator dan dunia figure. Mereka membagikan motivasi serta wawasan baru.

Baca Juga: Jabat Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono Dipercaya Bisa Percepat Roda Pemerintahan Kota Kembang

“Di dunia sekarang yang serba Digital kita dapat lebih mudah menggali potensi yang ada di diri kita dengan menjadi conten creator atau mempromosikan produk kita. Dia juga berkata bahwa sekarang orang mau viral itu gampang dan terlupakan juga gampang di media sosial, asal kita punya niat , keunikan atau ciri khas dan tekun dalam membuat conten," ujar Thariq Halilintar.

Dalam program ini Anang Hermansyah dan Thariq Halilintar membantu mempromosikan produk UMKM dengan cara mencicipi setiap produk dan mereview produk umkm tersebut dengan berupa foto serta video.

Menurut Anang Hermansyah, branding UMKM memakai artis memang mahal.

Maka dari itu, Anang beserta Thariq degan senang hati membantu masyarakat untuk mempromosikannya melalui video atau foto yang dipasang di media sosial.

Anang Hermansyah dan Thariq Halilintar juga siap mengedukasi kepada para UMKM tentang bagaimana menjadikan produk mereka memiliki daya saing dan daya jual yang baik saat pemasarannya. Program ini masih akan terus berlanjut, tetapi merek membatasi maksimal 50 para UMKM dalam setiap programnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi semuanya, dan bisa menjadikan produk UMKM semakin maju dan sukses," tutup Anang Hermansyah. (Magang)

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X