Sabtu, 28 Januari 2023

PDIP Bogor Bakal Tentukan Nahkhoda Baru

- Rabu, 26 Juni 2019 | 08:08 WIB
SAMBUT KONFERCAB: Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata saat HUT PDIP di GOR Pajajaran, belum lama ini. Dadang memastikan Konfercab PDIP Kota Bogor akan digelar 14 Juli mendatang.
SAMBUT KONFERCAB: Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata saat HUT PDIP di GOR Pajajaran, belum lama ini. Dadang memastikan Konfercab PDIP Kota Bogor akan digelar 14 Juli mendatang.

DPI Perjuangan Kota Bogor bakal menggelar konferensi cabang (konfercab) pada 14 Juli mendatang di Wisma Kinasih, Kabupaten Bogor. Salah satu agenda konferensi tersebut adalah memutuskan ketua DPC dan pengurus baru untuk periode selanjutnya.

METROPOLITAN – Ketua  DPC PDIP Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata mengatakan, agenda konfercab itu akan digelar bersama-sama dengan empat DPC lainnya yaitu Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi dan Kota Depok.

Konfercab kali ini memang dimajukan setahun lebih cepat, menyelaraskan Kongres PDIP ke-V di Bali, Agustutus mendatang. “Memang dipercepat, sehubungan dengan penyesuaian kongres partai. Tadinya kan mestinya 2020, ini dipercepat,” kata Dadang kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut Dadang, salah satu agenda konfercab adalah menentukan nakhoda baru partai besutan Megawati Soekarnoputri di Kota Bogor. Dirinya pun tak memungkiri sejauh ini sudah ramai muncul nama-nama yang siap bertarung berebut kursi ketua DPC. “Agendanya pembacaaan keputusan ketua DPC baru dan pengurus,” terangnya.

Bagi Dadang, munculnya namanama yang diprediksi bakal bertarung merupakan hal wajar. Bahkan, kondisi tersebut mencerminkan berjalannya demokrasi di tubuh partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Siapa pun berhak maju dan memiliki kesempatan yang sama. “Wajar saja, itu demokrasi. Jadi memang dibuka kesempatan utuk siapa pun kader yang ingin maju, keputusannya tetap DPP,” ungkap Dadang. Yang jelas, dirinya menegaskan siapa pun yang terpilih pada konfercab nanti merupakan kader PDIP terbaik yang dipercaya partai. Dadang mengaku PDIP Kota Bogor akan fatsun apa pun keputusan partai nantinya. “Ketua yang nanti dipilih yang dianggap PDIP terbaik dan kita fatsun apa pun keputusan partai,” ujarnya.

Nantinya, konfercab bakal dipimpin DPD PDIP Jawa Barat dan juga DPP PDIP dengan dihadiri pengurus DPC. Menurut Dadang, konfercab itu sengaja digabung bersama empat DPC lainnya sebagai bentuk efisiensi. “Dengan format seperti ini kan memudahkan juga pengurus di atas untuk hadir dan ikut bersama dalam proses konfercab,” tandas Dadang. (fin/run)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

PPP Bidik Sebelas Kursi DPRD Jabar

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:01 WIB

Koalisi PKB-Gerindra Diramal Bubar

Selasa, 17 Januari 2023 | 12:01 WIB

Ridwan Kamil Gabung Sayap Golkar

Senin, 16 Januari 2023 | 12:01 WIB

Jokowi Ingatkan Semua Pihak Jaga Stabilitas Politik

Jumat, 13 Januari 2023 | 12:01 WIB

Bawaslu: Ada 3.189 Potensi Lokasi Khusus Pemilu

Rabu, 11 Januari 2023 | 12:01 WIB

Pakar: Biaya Politik Mahal Bisa Picu Korupsi

Jumat, 6 Januari 2023 | 12:01 WIB

200 Anggota PPK Dapat Asuransi

Kamis, 5 Januari 2023 | 12:01 WIB

Diloloskan, Partai Ummat Dapat Nomor Urut 24

Senin, 2 Januari 2023 | 12:01 WIB
X