Kamis, 2 Februari 2023

Ngaji Jadi Ajang Silaturahmi Warga

- Kamis, 9 Maret 2017 | 09:06 WIB

METROPOLITAN – Pengajian bulanan tingkat desa sudah menjadi program rutin ibu-ibu Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang. Ketua PKK Desa Karacak Rifia Yulistian mengatakan, pengajian bulanan merupakan salah satu cara memberdayakan peran kelompok pe­rempuan di Desa Karacak. Terbukti, antusias warga mengaji bareng sangat tinggi, sehingga jamaahnya tak pernah sepi. “Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjalin sinergitas antara pemerintah desa dengan ibu-ibu,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Selain menjadi ajang silaturahmi, sam­bung dia, pertemuan tersebut juga se­ring dimanfaatkan untuk bertukar piki­ran di tengah persoalan yang kerap terjadi di masyarakat. Termasuk kejaha­tan seksual terhadap anak di bawah umur yang kian marak. “Orang tua ha­rus lebih intens menjaga dan menga­wasi anak-anak guna meminimalisasi kejahatan terhadap anak,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, pengajian rutin ini juga penting sebagai upaya pengembangan moralitas. “Kalau semua saling mendukung, maka pengembangan moralitas akan membuahkan hasil,” tu­kasnya.

(ads/b/sal/py)

Editor: admin metro

Tags

Terkini

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Lantik Dua Kades PAW

Rabu, 1 Februari 2023 | 18:37 WIB
X