Jumat, 3 Februari 2023

8 Penerbangan Garuda Di Bandara Soetta Delay

- Kamis, 15 Juni 2017 | 02:00 WIB

METROPOLITAN - Sejumlah penerbangan maskapai Garuda Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkaren pada hari ini mengalami penundaaan (delay). Hal itu disebabkan adanya runway blocked akibat cuaca buruk. "Info runway blocked tersebut benar karena efek bad weather semalam," ujar PLH VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, Hengki Heriandono. Total ada delapan penerbangan Garuda Indonesia yang mengalami delay dari bandara Soekarno-Hatta pada hari ini. Beberapa penerbangan tersebut yang semula dijadwalkan berangkat pada 13 Juni baru dapat terbang pada hari ini.

"Delapan flight yang seharusnya dijadwalkan tanggal 13 Juni diberangkatkan tanggal 14 Juni. Dua dari PLM dan 6 dari CGK," terang Hengki.

Untuk pesawat yang delay pada 13 Juni kemarin, rata-rata waktu penundaannya yakni antara 30 menit hingga 2 jam.

"Average delay antara 30 menit - 2 jam dengan total penerbangan terdampak hingga 30 flight," imbuhnya.

Sebelumnya, pada Selasa malam, Malaysia Airlines MH275 jurusan Kuala Lumpur-Jakarta mengalami hard landing di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Insiden itu akibat cuaca buruk di sekitar bandara.

Akibatnya seluruh maskapai harus mengikuti aturan dan tidak bisa mendarat sebelum diizinkan.

"Cuaca ekstrem Selasa sore itu ternyata berlangsung sampai lebih dari 3 jam sehingga keadaan menjadi sangat menegangkan dan bisa memicu emosi semua pihak di bandara baik yang berada di bandara maupun yang berada di dalam pesawat tapi belum mendapat izin untuk mendarat pasti mengalami ketegangan," kata Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom.

SUMBER : DETIK.COM

Editor: admin metro

Tags

Terkini

SMKPP Kementan Bekali Calon Wirausaha Muda Pertanian

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:00 WIB
X