Rabu, 8 Februari 2023

Tunggu Kesiapan Disdagin, Satpol PP Siap-siap Tertibkan PKL di Puncak

- Jumat, 9 Desember 2022 | 18:15 WIB
Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Cecep Imam Nagarasid
Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Cecep Imam Nagarasid

METROPOLITAN.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kabupaten Bogor dalam waktu dekat akan menertibkan ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sepanjang Jalan Raya Puncak.

Hal itu seiring dengan selesainya pembangunan Rest Area Gunung Mas. Kasatpol PP Cecep Iman Nagarasid mengatakan, menertibkan PKL disepanjang Jalan Raya Puncak menjadi salah satu agenda Satpol PP.

Saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) terkait kesiapan rest area Gunung Mas. "Ini menjadi atensi muspida dan muspika, karena perlu disampaikan pemindahan PKL ini sedang berproses. Saat ini sedang dilakukan penataan dan pemasangan prasarana," kata Cecep.

Dalam pemetaan yang dilakukannya, nantinya akan menertibkan sebanyak 360 lapak PKL yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan.

Dan saat ini, lanjut Cecep, pihaknya sedang melakukan sinkronisasi data dari Disdagin dan kecamatan. "Masalah PKL yang tidak terdaftar. Data awal kita pedomani, data sudah ada di kecamatan dan Disperindagin, kita akan singkronisasi," paparnya.

Sinkronisasi data tersebut sebagai upaya untuk menghindari protes dari para pedagang yang tidak terdaftar dalam relokasi.

Sebab, setelah di sinkronisasi kan nanti bakal diketahui mana yang berhak dan mana yang tidak untuk mendapatkan tempat di rest area. "Semua lapak PKL yang dipinggir jalan akam kita bongkar. Sedangkan yang PKL-PKL lama nantinya dipindahkan. Saat ini kita tunggu kesiapan dari Disdaginnya," tegas Cecep. (mam)  

Editor: Imam Marco

Tags

Terkini

Pesawat Susi Air Dibakar, Pilotnya Disandera OPM

Rabu, 8 Februari 2023 | 09:04 WIB
X