Senin, 22 Desember 2025

Permudah Pelanggannya untuk Bayar Tagihan, Perumda Tirta Kahuripan Gandeng BSI

- Selasa, 13 Desember 2022 | 13:24 WIB
Perumda Tirta Kahuripan mempermudah pelanggannya untuk membayar tagihan bulanan dengan menggandeng Bank Syariah Indonesia.
Perumda Tirta Kahuripan mempermudah pelanggannya untuk membayar tagihan bulanan dengan menggandeng Bank Syariah Indonesia.

METROPOLITAN.id - Memabayar tagihan air di Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor kini lebih mudah.

Sebab, Perumda Tirta Kahuripan telah menggandeng PT Bank Syariah Indonesia (BSI) bekerjasama.

Para pelanggan Perumda Tirta Kahuripan yang menjadi nasabah BSI dapat melakukan pembayaran tagihan setiap bulannya melalui teller bank, ATM, BSI Mobile dan BSI Net Banking.

Direktur Umum Dirum Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Abdul Somad mengatakan, kerjasama tersebut merupakan upaya untuk memberikan kemudahan dan mendorong ketepatan waktu pembayaran tagihan air parapelanggan.

“Kerjasama ini merupakan salah satu wujud nyata pelayanan prima untuk pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, pelanggan yang sekaligus menjadi nasabah Bank BSI dapat langsung melakukan pembayaran di smartphone masing-masing tanpa perlu lagi mendatangi kantor cabang pelayanan,” kata Somad dalam keterangan tertulisnya.

“Cara menggunakannya pun sangat mudah. Pelanggan tinggal masukan kode 2970 (PDAM Tirta Kahuripan) dan ikuti instruksinya hingga proses pembayaran.

Kami harap ini juga mengurangi terjadinya keterlambatan pembayaran tagihan air,” sambung dia.

Jika menggunakan ATM Bank lain, kata Somad, pelanggan tinggal pilih transfer lalu pilih Antar Bank Online.

“Kemudian masukkan kode BSI 451 atau pilih Bank BSI lalu masukkan kode 900+ kode PDAM (2970) + nomor pelanggan dan tinggal ikuti instruksi selanjutnya hingga proses pembayaran,” paparnya.

Selain transaksi pembayaran melalui Bank BSI, para pelanggan juga dapat menggunakan layanan pembayaran online dibeberapa bank lainnya seperti, Bank Mandiri, BRI, BJB, BNI, BTN dan PT Pos Indonesia atau loket PPOB seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi ataupun di E-Commerce lainnya.

Sehingga dimana dan kapan saja para pelanggan dapat melakukan sebelum batas waktu pembayaran setiap bulan.

Begitu juha apabila ada gangguan pengaliran dapat menghubungi Call Centre 1500412 dan WA di nomor 081293304646. (*/mam)  

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Tags

Terkini

X