Kamis, 9 Februari 2023

Finalis Puteri Indonesia Masuk Jaringan “Wik Wik” Online

- Sabtu, 12 Januari 2019 | 08:40 WIB

METROPOLITAN - Vanessa Angel tak sendirian. Setelah model Avriellya Shaqqila, ada enam artis lagi yang terlibat prostitusi online jaringan Siska dan Tentri. Nama keenamnya terang-terangan diumumkan polisi. Dua di antaranya merupakan finalis Puteri Indonesia. Mereka mulai dipanggil minggu depan.

ENAM artis yang dibeberkan polisi adalah Maulia Lestari (ML), Baby Shu (BS), Fatya Ginanjarsari, Riri Febianti, Aldira Chena dan Tiara Permata Sari. Dua artis sinetron di salah satu televisi swasta, dua finalis Puteri Indonesia 2016 dan 2017, satu artis FTV dan satu model. Selain model, mereka juga dikenal sebagai selebgram.

Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengaku telah melayangkan surat pemanggilan kepada enam artis yang diduga terlibat jaringan prostitusi online. Bahkan pihaknya akan menjemput paksa jika keenam artis itu tidak datang. ”Karena ini sudah kita panggil. Tadi menyampaikan kapolda sudah memanggil enam orang lagi. Jadi kita surat panggilan ini sifatnya adalah memanggil seseorang dengan identitas seseorang, nama seseorang,” ujarnya.

Barung mengatakan bahwa nama-nama tersebut telah dipanggil. Namun minggu depan mereka dijadwalkan hadir. Pemanggilan itu untuk melengkapi data pemeriksaan. ”Karena itu, pak kapolda menyampaikan bahwa namanama dari ada yang akan kita panggil minggu depan secara keseluruhan. Enam orang ini yang akan kita panggil dalam melengkapi penyidikan yang kita lakukan,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengaku pihaknya memberi beberapa kesempatan. Jika dalam panggilan pertama tidak datang, pihaknya akan memanggil lagi. Namun untuk yang ketiga kalinya, Luki tidak segan menjemput paksa. ”Ini akan kami layangkan untuk minggu depan dan apabila nanti dia tidak datang, kami panggil lagi berikutnya, sampai dua kali. Kalau ndak datang lagi, kita upaya paksa untuk membawa mereka,” ujar Luki.

Luki mengatakan, pemanggilan tersebut cukup penting. Sebab, para artis yang sementara masih menjadi saksi harus segera dihadirkan. Hal itu karena kesaksiannya dibutuhkan dalam melengkapi datadata penyidikan. ”Karena ini menyangkut untuk segera memperjelas jaringan daripada kasus prostitusi online ini,” lanjutnya.

Sementara akun Instagram Maulia Lestari, finalis Puteri Indonesia asal Jambi, itu tibatiba dihapus. Maulia Lestari merupakan finalis Puteri Indonesia 2016. Wanita cantik yang kerap disapa Lea Lestari itu sebelumnya termasuk sosok yang aktif mengunggah aktivitasnya di media sosial. Bahkan Lea merupakan satu di antara selebgram yang kerap menerima endorse.

Namun pada Jumat (11/1), akun Instagram-nya @lealestari_ tiba-tiba tak bisa diakses. Sebelumnya pada Jumat akun tersebut masih terlihat aktif. Namun akun tersebut kemudian tak bisa lagi diakses.

Munculnya kasus ini membuat Yayasan Puteri Indonesia (YPI) angkat bicara. YPI menegaskan sudah memecat finalis yang terdaftar dalam prostitusi online. Finalis atas nama Fatya Ginanjarsari dan Mulia Lestari atau Maulia Lestari sudah dipecat. “Jadi pertama-tama kita juga terkejut dengan pemberitaan ini, terlepas dari itu benar atau tidak,” kata Corporate Communication YPI Mega Angkasa.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Sopir Angkot Racik Ganja Sintetis lewat Video Call

Rabu, 8 Februari 2023 | 10:08 WIB

Plaza Bogor Dibongkar usai Lebaran, Pedagang Girang

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:14 WIB

Tiga Bocil Puncak Jadi Korban Pedofil

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:02 WIB
X