Minggu, 28 Mei 2023

Dianggap Peduli Kesehatan, Dokter Rayendra Ikut Dilibatkan Berantas Stunting Bersama Jenderal Dudung

- Selasa, 21 Maret 2023 | 17:47 WIB
Dokter Rayendra bersama Jenderal Dudung jadi tokoh berantas  (Dok pribadi)
Dokter Rayendra bersama Jenderal Dudung jadi tokoh berantas (Dok pribadi)

METROPOLITAN.ID - Dokter Rayendra atau dr Raendi Rayendra terus menjadi perhatian publik.

Masalah stunting, menjadi hal yang saat ini lagi ditangani serius oleh pemerintah. Penanggulangan stunting ini kini melibatkan banyak pihak guna mewujudkan pengentasannya. Termasuk bagi Dokter Rayendra.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bahkan mengajak berbagai tokoh untuk ikut terlibat langsung dalam penanggulangan stunting.

Baca Juga: Dinobatkan Jadi Kakak Asuh Cegah Stunting Kota Bogor, Dokter Rayendra: Ini Peluang Ikut Berkontribusi

Stunting adalah kekurangan gizi pada bayi dihari pertama kehidupan dan berlangsung lama, yang mengakibatkan gangguan pada perkembangan otak dan tumbuh kembang anak.

Di Kota Bogor, dokter kenamaan ahli kulit dan kelamin Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV, atau Dokter Rayendra dinobatkan sebagai kakak asuh cegah stunting untuk Kota Bogor.

Dokter Rayendra memang dikenal cukup aktif dalam permasalahan kesehatan di Kota Bogor. Salah satu langkah nyata yang dilakukannya selama ini dalam membantu persoalan kesehatan di Kota Bogor adalah dengan menggiatkan gerakan Bogor Sehat serta gerakan Ngariung Sehat.

Baca Juga: Dokter Rayendra Motivasi Pelajar SMA Kosgoro Kota Bogor

Penobatan itu dilakukan saat kick off program Semesta Mencegah Stunting kerjasama BKKBN dan Tribun Network. Program itu diawali dengan talkshow yang menghadirkan beberapa pembicara seperti Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Dudung Abdurachman, selaku duta bapak asuh anak stunting.

Selain itu hadir juga sebagai pembicara Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo, Kepala BPIP, Prof Yudian Wahyudi, anggota Komisi IX DPR RI, Krisdayanti, serta pembicara lainnya.

"Kita berharap, dengan dukungan semua pihak, angka stunting di Kota Bogor, Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya bisa ditekan. Sebagai kakak asuh cegah stunting di Kota Bogor, saya mengoptimalkan untuk bisa berkontribusi nyata menurunkan angka stunting di Kota Bogor," kata founder Rayendra Dermatology dan Aesthetic Center ini.***

Editor: Ryan Muttaqien

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X