Minggu, 5 Februari 2023

Pemdes Gunungsari Wajibkan LIMNAS Keliling Kampung

- Rabu, 11 Januari 2017 | 09:07 WIB

METROPOLITAN -Lingkungan yang aman dan kondusif merupakan harapan masyakarat Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan.Untuk mewujudkannya, setiap malam anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) dan warga menggelar ronda.

Ketua Linmas Desa Gunungsari Hasa­nudin mengatakan, Linmas merupakan garda terdepan dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah ma­syarakat. Setiap malam anggota Linmas diwajibkan ronda dan patroli keliling kampung.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi meningkatnya kriminalitas. Sebab, tingkat kriminal diprediksi meningkat jika tak ada yang peduli keamanan. ”Selain anggota Linmas, warga juga sama-sama menga­mankan lingkungan dengan menggiatkan ronda di wilayah,” ujar Hasanudin kepada Metropolitan, kemarin.

Ia menambahkan, jika ada gangguan kamtibmas yang tak bisa ditanggulangi, anggota Linmas berkoordinasi dengan kepala desa dan babinkamtibmas. Sebab, lingkungan aman dan kondusif meru­pakan harapan warga Gunungsari. “Ronda sangat penting guna menjaga keamanan dan bisa bersilaturahmi dengan warga,” pungkasnya.

(ads/b/yok/run)

Editor: admin metro

Tags

Terkini

Sabtu Pagi Bogor Diguncang Gempa, Ada yang Terasa?

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:50 WIB

Menghilangkan Bau Durian Secara Ampuh, Begini Tipsnya

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:11 WIB
X