METROPOLITAN - Media sosial kini tengah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Salah satu media sosial yang digandrungi banyak orang adalah Instagram yang memanjakan mata dengan visualisasinya.
Jika Anda pengguna Instagram, sudah pasti sering melihat akun yang tiba-tiba muncul di beranda dan tertulis sponsored, padahal tidak mem-follow akun tersebut. Itu karena iklan yang terdapat di Instagram tersebut.
Media sosial yang masih berhubungan dengan Facebook advertising ini mempunyai tiga jenis iklan yaitu Click to Website (CTW), App Install, dan Video Views. Tarif iklannya pun terbilang cukup terjangkau sesuai dengan clickers iklan tersebut.
Namun, di samping IG Ads, Instagram mengumumkan adanya iklan pada fitur yang mirip Snapchat yaitu IG Stories. Sudah ada puluhan pengiklan global yang ikut serta dalam uji coba yang akan dilaksanakan pada waktu dekat.
Dalam sebuah wawancara, Direktur Pemasaran Produk Instagram Jim Squires menyatakan, ada periode pengujian sekira dua atau tiga minggu sebelum membuat fitur penuh untuk semua pengiklan aktif.
Nantinya, video iklan juga akan diberi tanda sponsored dengan durasi waktu hanya 15 detik. Meski singkat, iklan Stories diperkirakan tetap akan dilihat oleh banyak pengguna Instagram.
Anda tinggal menunggu kapan peluncuran iklan untuk IG Stories ini. Pasalnya, tarif iklan ini pun cukup lebih terjangkau dibandingkan Snapchat.
SUMBER : OKEZONE