Minggu, 5 Februari 2023

Begini Jawaban Nusron Wahid Tentang Banser Akan Jemput Ahok

- Minggu, 5 Februari 2017 | 20:00 WIB

METROPOLITAN -Rencana Barisan Ansor (Banser) menjemput Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk meminta maaf secara langsung kepada Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ma’ruf Amin ditanggapi dingin mantan Ketua Umum GP Anshor, Nusron Wahid.

Menurut Nusron, permasalahan antara Ahok dengan Ketua MUI, KH Ma’ruf Amin telah selesai. Hal ini ditandai dengan sikap saling memaafkan antara Ahok dan KH Ma’ruf Amin.

“Pak Ahok sudah minta maaf. KH Ma’ruf Amin sudah memaafkan. Artinya masalah selesai,” ujar kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) itu saat ditemui di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (3/2).

Untuk itu, Nusron meminta kepada semua pihak untuk tidak memperkeruh masalah yang sudah selesai ini.

“Yang mau kita letupin apa? Yang minta maaf dan memaafkan sudah selesai,” pungkas Nusron Wahid.

Sebelumnya, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut  meminta Ahok untuk minta maaf secara langsung kepada KH Ma’ruf Amin.

Gus Yaqut mengatakan, pihaknya memiliki satu juta Barisan Ansor (Banser) di Indonesia. Semuanya bisa dikerahkan menjemput Ahok untuk meminta maaf langsung kepada KH Ma’ruf Amin.

“Banser siap untuk menjemput Bapak Basuki supaya minta maaf kepada guru kami (KH Ma’aruf Amin),” kata Yaqut.

Dia menerangkan, permintaan maaf yang disampaikan Ahok secara terbuka di media sosial tidaklah cukup. Ia menilai Ahok belum sepenuhnya tulus meminta maaf karena tidak menemui langsung cicit Syaikh Nawawi Albantani tersebut.

Halaman:

Editor: admin metro

Tags

Terkini

Coba Yoga Vinyasa Yuk, Ini Tipsnya buat Pemula

Minggu, 5 Februari 2023 | 08:32 WIB

Sabtu Pagi Bogor Diguncang Gempa, Ada yang Terasa?

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:50 WIB
X