Jumat, 3 Februari 2023

Warga Blokade dan Tanam Padi di Jalan

- Jumat, 4 Mei 2018 | 08:13 WIB

-

METROPOLITAN - Sejumlah warga di Kampung Sunggapan, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, melakukan aksi protes atas kondisi jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki dengan memblokade jalan. Aksi warga itu memuncak dan langsung membakar ban bekas di tengah jalan yang rusak.

Kekesalan warga yang sudah memuncak itu mengancam akan mendatangi kantor desa setempat untuk meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi segera memperbaiki jalan yang sudah bertahun-tahun rusak itu.

Puluhan warga itu tidak hanya memblokade jalan dengan membakar ban, tetapi mereka juga menanam padi di lokasi jalan rusak. Sambil berorasi, warga pun kemudian berjalan kaki mendatangi kantor Desa Bojong untuk menyampaikan aspirasinya terkait kondisi jalan rusak. "Kita akan mendatangi kantor desa supaya pemerintahan desa dapat menyampaikan aspirasi kami kepada Pemkab Sukabumi untuk segera memperbaiki jalan rusak ini," kata Ust Lahudin kepada wartawan.

Menurutnya, jika usulan warga tidak ditanggapi dan jalan ini belum juga ada perbaikan, sampai kapan pun jalan ini akan tetap ditanami pisang dan memblokade jalan sebagai bentuk protes warga.

"Kami tidak takut karena kami punya warga. Padahal kami pun tahu dalam musrenbang permohonan perbaikan jalan ini sudah dimasukkan, tetapi entah kenapa jalan ini belum juga diperbaiki," kesalnya.

(hep/ram/run)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Menghilangkan Bau Durian Secara Ampuh, Begini Tipsnya

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:11 WIB

SMKPP Kementan Bekali Calon Wirausaha Muda Pertanian

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:00 WIB
X