METROPOLITAN - Sejak awal 2019, setiap pekan kedua dan ketiga pada Sabtu, Lurah Curugmekar mengadakan pelayanan kepada warga di setiap posyandu. Ia ingin menyerap aspirasi warganya. Lurah Curugmekar Muhidin menjelaskan, pelayanan itu diikutsertakan seluruh jajaran kelurahan. ”Setiap bulan hanya dua kali. Ini sudah dimulai sejak 2019. Ya keliling sepuluh posyandu yang saat ini tersedia di Curugmekar,” katanya kepada Metropolitan, kemarin. Selain mengecek aktif dan tidaknya kader posyandu, Muhidin juga melakukan monitoring evaluasi kesehatan para ibu dan balita. Harapannya tidak ada warga yang terserang penyakit membahayakan. ”Kalaupun ada, kami akan segara tanggapi. Hal ini menjadi utama karena pelayanan sangat dibutuhkan warga. Cepat dan tanggap,” paparnya. Di lain hal, sambungnya, pada akhir 2018, Pemerintah Kelurahan Curugmekar berhasil mendapat juara satu kategori kebersihan lingkungan kantor kelurahan tingkat Kota Bogor. ”Alhamdulillah ini menjadi prestasi membanggakan. Karena kesuksesan ini berkat kekompakan warga setempat. Termasuk pemanfaatan lingkungan kantor yang dijadikan lahan jahe merah, yang dikelola Kelompok Tani Wanita (KWT),” tandasnya. (yos/b/els/run)