Minggu, 5 Februari 2023

Terduga Teroris Jakut Berencana Ledakan Bom, Apa Targetnya?

- Senin, 23 September 2019 | 14:16 WIB

METROPOLITAN.id - Terduga teroris berinisial MA (21) yang ditangkap di kawasan Jalan Belibis V RT13/04, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (23/9), diduga akan meledakan bom.

Meski demikian, polisi belum menyebut apa target dari rencana pengeboman itu. "Memang ada rencana untuk melakukan pengeboman tetapi kita belum mendapatkan informasi jelas mau mengebom di daerah mana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di lokasi penggerebekan, Senin (23/9). Saat ini, polisi masih mendalami terkait penggerebekan dikediaman MA. Sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan bahan peledak juga turut diamankan. "Ini sedang kita lakukan pendalaman. Dan ini kita lihat sendiri temen-temen ini ada beberapa bahan-bahan yang berkaitan dengan apa yang mereka gunakan," ungkapnya. Menurut Argo, hingga menjelang siang, masih ada satu jenis bom yang siap digunakan di dalam rumah. Polisi masih berupaya mengevakuasi bom tersebut. "Ini masih kita persiapkan untuk kita lakukan evakuasi. Artinya kita amankan nanti kita lakukan disposal," terang Argo.
-
Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 menggerebek sebuah rumah di Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (23/9). Rumah tersebut diduga ditempati terduga teroris. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, satu terduga teroris berinisial MA diamankan dalam penangkapan itu. Dengan penggerebekan di Cilincing, sudah ada 8 orang terduga teroris yang diamankan hari ini. Hingga kini, polisi masih mengumpulkan barang bukti di lokasi. "Jadi ada 7 tersangka diduga teroris yang kita amankan. Kemudian yang satu ada di daerah Cilincing ini. Ini yang ke 8," ungkap Argo. Argo mengatakan, terduga teroris yang diamankan termasuk jaringam Jamaah Ansharut Daulah (JAD). MA disebutkan terkait dengan 7 terduga teroris lainnya. "Iya ada kaitannya. Dari Bekasi sampai Jakarta. Ini termasuk dalam jaringan ISIS, JAD," ujarnya. (ktr/fin)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Nikmatnya Mie Ayam khas Jepang di Depok, Penasaran?

Minggu, 5 Februari 2023 | 09:18 WIB

Coba Yoga Vinyasa Yuk, Ini Tipsnya buat Pemula

Minggu, 5 Februari 2023 | 08:32 WIB
X