Senin, 30 Januari 2023

Pelajar di 51 Sekolah Ikut Sambut Iring-iringan Eril ke Pemakaman

- Senin, 13 Juni 2022 | 10:46 WIB
Tangkapan layar prosesi pemakaman putera sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril), Senin (13/6). (Humas Jabar)
Tangkapan layar prosesi pemakaman putera sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril), Senin (13/6). (Humas Jabar)

METROPOLITAN.id - Jenazah putera sulung Gubernur Jawa Barat, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) dimakamkan di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bogor, Senin (13/6). Sejak tiba di tanah air, Minggu (12/6), jenazah Eril langsung dibawa ke rumah dinas gubernur Gedung Pakuan untuk kemudian dibawa ke Cimaung, Senin (13/6) pagi. Sepanjang perjalanan dari rumah dinas Gedung Pakuan di Kota Bandung, iring-iringan jenazah disambut warga hingga pelajar. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi, pelajar dari 51 sekolah akan melantunkan doa di sepanjang rute yang akan dilalui oleh jenazah Eril menuju pemakaman di Cimaung, Senin (13/6). Ia menambahkan, 51 sekolah itu terdiri dari SMA, SMK maupun SLB yang berada di Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung. "Ada aspirasi dari komunitas pelajar maupun organisasi. Mereka akan memberikan penghormatan, mendoakan dan salawat kepada jenazah ananda Eril di sepanjang rute perjalanan menuju makam," kata Dedi dikutip dari liputan6.com, Minggu (12/6). Dedi pun mempersilakan apabila ada siswa dan siswi yang akan menyambut dan memberikan penghormatan untuk jenazah Eril menuju pemakaman. Terutama untuk pelajar di sekolah yang masuk dalam rute iring-iringan pengantar jenazah Eril. "Saya mempersilakan kepada siswa dan siswi. Karena ananda Eril ini kan putra dari pemimpin kita di Jabar," jelasnya. Meski begitu, Dedi berharap agar siswa dan siswi dapat tertib ketika menyambut jenazah Eril. "Mungkin ada yang akan membawa bunga, silakan. Tapi mohon yang tertib, saat berdiri di sepanjang jalan rute yang dilalui oleh jenazah," katanya. Menurut Dedi, almarhum Eril pantas menjadi panutan bagi siswa dan siswi baik dari segi akademik maupun pribadinya. Karena itu pula yang menjadi alasan dari siswa maupun siswi mengajukan aspirasi untuk menyambut jenazah diperjalanan sebagai penghormatan terakhir. "Karena kita tahu, pribadi ananda Eril ini sangat menjaga dan peduli kepada orang sekitarnya. Sebelum mengalami musibah di Sungai Aare pun almarhum memastikan keluarganya untuk safety," tandasnya. Jenazah Eril rencananya akan diberangkatkan dari Gedung Pakuan menuju Cimaung Kabupaten Bandung. Rute yang dilalui yaitu mulai Jalan Wastukencana menuju Tol Pasteur kemudian masuk Tol Seroja dan langsung ke Cimaung, Kabupaten Bandung. Adapun yang akan terlibat di wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi terdiri dari 17 sekolah. Siswa dan siswi dari 17 sekolah tersebut, di antaranya akan melantukna doa untuk Eril di sekitar Gedung Pakuan-Jalan Kebon Kawung- Jalan Pasirkaliki sampai pintu Tol Pasteur. (lip/ryn)

Editor: Ryan Milan

Tags

Terkini

Polres Bogor Gandeng Brimob Gencarkan Patroli Malam

Minggu, 29 Januari 2023 | 13:21 WIB
X