Jumat, 3 Februari 2023

Cek Komoditi Jelang Lebaran Haji, Bos Pasar Pastikan Daging Sapi di Bogor Dilengkapi Surat Sehat

- Jumat, 8 Juli 2022 | 16:32 WIB
Dirops Perumda Pasar Pakuan Jaya Deni Ariwibowo saat mengecek stok dan harga daging sapi di pasar-pasar di Kota Bogor. (Humas Perumda Pasar Pakuan Jaya)
Dirops Perumda Pasar Pakuan Jaya Deni Ariwibowo saat mengecek stok dan harga daging sapi di pasar-pasar di Kota Bogor. (Humas Perumda Pasar Pakuan Jaya)

METROPOLITAN.id - Beberapa hari jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah pada tahun ini, Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor melakukan pengecekan harga dan stok daging serta komoditas sembako di pasar-pasar dibawah Perumda Pasar Pakuan Jaya, Kamis (7/7). Direktur Operasional Perumda PPJ Denny Ari Wibowo melalui Asisten Manager Humas Sri Karyatno mengatakan, untuk meminimalisir kekhawatiran masyarakat untuk membeli daging dan mengecek harga juga stok sembako, direksi beserta jajaran bagian operasional menyambangi beberapa pasar. "Kami kunjungi pasar-pasar basah, khususnya yang menjual daging sapi. Pengecekan ini untuk memastikan daging yang dijual di pasar-pasar tradisional Kota Bogor aman dan dilengkapi surat sehat dari dokter hewan," kata Sri kepada wartawan, Jumat (8/7). Dalam kegiatan itu, sambung Sri, tim Perumda Pasar Pakuan Jaya mengecek daging-daging sapi di kios-kios dan pedagang diminta menunjukkan surat keterangan kesehatan daging. "Setelah dilakukan pengecekan daging sapi, tidak ditemukan adanya persoalan. Pedagang juga bisa menunjukkan surat sehat dari RPH (Rumah Potong Hewan, red) ataupun dokter hewan," ujarnya. Ia juga menyampaikan bahwa masyarakat jangan khawatir untuk membeli daging sapi di pasar tradisional Kota Bogor. Apabila masih ragu, bisa menanyakan terlebih dahulu surat sehat daging hewan ternak yang dijual. "Insya Allah yang dijual dagingnya aman dan sehat untuk dikonsumsi," ungkap Sri. Dari pantauan di lapangan, kata Sri, harga daging sapi sendiri di pasar tradisional berkisar Rp130 ribu hingga Rp140 ribu per kilogram. Ia juga menerangkan, pengecekan harga bahan sembako termasuk ketersediaannya. Hal tersebut dilakukan lantaran biasanya menjelang hari raya Idul Adha harga sembako naik. "Kami cek ketersediaan stoknya. Alhamdulillah aman dan kenaikan harga ada tetapi hanya beberapa item saja," tuntasnya. (ryn)

Editor: Ryan Milan

Tags

Terkini

SMKPP Kementan Bekali Calon Wirausaha Muda Pertanian

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:00 WIB
X