Sabtu, 28 Januari 2023

BPKK DPD PKS Kukuhkan Pendampingan Hukum untuk Perempuan dan Anak

- Senin, 17 Oktober 2022 | 16:57 WIB
Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga atau BPKK DPD PKS Kabupaten Bogor, mengukuhkan Pendamping Hukum untuk Perempuan dan Keluarga.
Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga atau BPKK DPD PKS Kabupaten Bogor, mengukuhkan Pendamping Hukum untuk Perempuan dan Keluarga.

METROPOLITAN.id - Maraknya kasus kekerasan kepada anak dan perempuan membuat Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga atau BPKK DPD PKS Kabupaten Bogor, mengukuhkan Pendamping Hukum untuk Perempuan dan Keluarga. Ketua BPKK DPD PKS Kabupaten Bogor, Iis Suprihatin mengungkapkan, ada 21 orang relawan yang dikukuhkan di Kantor DPD PKS Kabupaten Bogorn tersebar di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor. “Relawan ini berperan dalam untuk mendengar keluhan masyarakat, mencari solusi serta membawa permasalahan ke tempat yang tepat. Karena terkadang, masyakat yang menjadi korban kekerasan, mereka diam karena tidak tahu harus mengadu kemana,” kata Iis Suprihatin. Dia memastikan 21 relawan BPKK DPD PKS Kabupaten Bogor ini, siap membantu masyarakat yang menjadi korban kekerasan, termasuk memberi pendampingan hukum dengan melibatkan lembaga-lembaga terkait, seperti Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bogor. Sementara Komisioner KPAD Kabupaten Bogor Bidang Pendidikan, Heni Rustiani mengakui bahwa pada periode 2021-2022, terlah terjadi 52 kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan, baik itu kekerasan fisik maupun seksual. Dia juga mengapresiasi DPD PKS yang memiliki relawan untuk melindungi perempuan dan anak. Dia berharap, apa yang dilakukan PKS dapat menular kepada lembaga lain, pasalnya KPAD tidak bisa bergerak sendiri. “Ini sangat positif. Mudah-mudahan jadi duplikasi bagi lembaga lain. Karena kita tahu Kabupaten Bogor sekarang darurat kekerasan seksual pada anak dan juga perempuan. Kami sangat mengapresiasi mudah-mudahan dapat berjalan maksimal,” kata Heni. (mam)

Editor: Imam Marco

Tags

Terkini

X