Jumat, 3 Februari 2023

Pastikan Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Inggris Ketemu Senegal, Belanda Ditantang AS

- Rabu, 30 November 2022 | 09:26 WIB
Marcus Rashford dari Inggris melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya. Inggris pastikan lolos 16 besar dan bakal menghadapi Senegal. (IST)
Marcus Rashford dari Inggris melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya. Inggris pastikan lolos 16 besar dan bakal menghadapi Senegal. (IST)

METROPOLITAN.id - Beberapa laga terakhir fase grup PIala Dunia 2022 Qatar sudah dilewati. Beberapa tim sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Diantaranya partai Inggris versus Senegal dan Belanda melawan Amerika Serikat (AS) pada babak perdelapan final Piala Dunia 2022 setelah memastikan lolos dari masing-masing grup. Dikutip dari CNNIndonesia.com, pertandingan Belanda vs AS akan digelar di Stadion Khalifa International, Sabtu 3 Desember 2022. Sedangkan Inggris vs Senegal akan berlangsung di Stadion Al Khor, Senin 5 Desember 2022 dini hari WIB. Kepastian Inggris vs Senegal terjadi usai The Three Lions (julukan Timnas Inggris, red) mengalahkan Wales 3-0 di laga pamungkas Grup B, Rabu 30 November 2022 dini hari WIB. Marcus Rashford dan Phil Foden menjadi penentu kemenangan Negeri Ratu Elizabeth. Inggris lolos ke babak 16 besar sebagai pemimpin Grup B dengan koleksi tujuh poin. Itu didapatkan dari dua kemenangan dan satu hasil imbang selama tiga pertandingan di babak penyisihan. Tim besutan Gareth Southgate itu langsung tancap gas di pertandingan pertama dengan pesta gol 6-2 kontra Iran. Sempat ditahan imbang tanpa angka lawan Amerika Serikat, Inggris kembali memetik kemenangan meyakinkan lawan Wales. Bagi Inggris, ini adalah kali ke-11 lolos ke fase knockout. Namun, Skuad Tiga Singa hanya mampu merebut gelar juara satu kali pada 1966. Sementara bagi Senegal, melaju ke babak 16 besar adalah pengulangan sejarah 20 tahun bagi wakil Afrika tersebut. Itu terakhir kali terjadi pada Piala Dunia 2002. Seperti Inggris, Belanda juga lolos ke babak 16 besar sebagai pemimpin grup. De Oranje merajai Grup A dengan tujuh poin. Kemudian AS mendapat satu tempat di fase knockout sebagai runner-up Grup B usai menang 1-0 atas Iran. (cnn/ryn)

Editor: Ryan Milan

Tags

Terkini

Formula E masih Punya Utang Rp90,7 Miliar

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:00 WIB

Ingin Buah Hati Aktif dan Ceria, Yuk Simak Tips Ini

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:18 WIB
X