Senin, 20 Maret 2023

PKS Umumkan Dukung Anies Baswedan Nyapres

- Selasa, 31 Januari 2023 | 05:28 WIB
Anies Baswedan disambut warga pendukungnya saat datang ke Lombok, NTB, 30 Januari 2023.  (Instagram @aniesbaswedan)
Anies Baswedan disambut warga pendukungnya saat datang ke Lombok, NTB, 30 Januari 2023. (Instagram @aniesbaswedan)

METROPOLITAN.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini disampaikan wakil ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman usai konferensi pers, Senin 30 Januari 2023.

"Usai pertemuan tim kecil di kediaman Pak Anies Baswedan hari Jumat, malamnya saya terbang ke Istanbul bersama tim kecil dari PKS ada Al Muzammil dan Pipin Sopian menemui Ketua Majelis Syura Dr. Salim dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk menyampaikan perkembangan dari tim kecil," papar Sohibul seperti dikutip dari laman resmi PKS.

Sohibul menyampaikan alasan ia menyusul ke luar negeri karena Dr Salim dan Ahmad Syaikhu tengah menunaikan tugas dan hendak melakukan ibadah umrah.

Baca Juga: Politisi PKS Ini Ajak Masyarakat Kritisi Perppu Cipta Kerja

Ia menyampaikan pesan dari Dr. Salim dan Ahmad Syaikhu terkait koalisi di Pilpres deklarasi calon Presiden.

"Yang pertama Dr. Salim dan Ahmad Syaikhu menyampaikan sikap PKS, sebagaimana ditunjukkan dalam tim kecil koalisi partai-partai pendukung Anies Rasyid Baswedan, PKS konsisten menjadi bagian dari koalisi partai-partai pengusung Anies Baswedan di pilpres 2024 sehingga koalisi ini memenuhi PT 20 persen, ini menutup pertanyaan kemana arah koalisi PKS," ucap Sohibul.

Terkait Deklarasi pencapresan, ia menyebut hal itu akan dilakukan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS 24 Februari 2023 mendatang.

Baca Juga: Demokrat Beri Sinyal Kuat Dukung Anies Baswedan Capres 2024, Sekjen Riefky Sebut Tinggal Tanda Tangan Saja

"Penegasan dukungan secara eksplisit Deklarasi Anies Baswedan, PKS akan menyampaikan usai rapat badan pekerja Majelis Syura pada saat Rakernas nanti, dan bisa saja dipercepat sesuai konstelasi politik yang terjadi," tutur Sohibul.

Putusan dari PKS ini pun mendapat sambutan dari publik di laman sosial media. Tweet dari PKS mengenai dukungan untuk Anies Baswedan mendapat banyak respon positif.

"Alhamdulillah PKS masih sehat dan berakal sehat...syukron sdh mendukung pa Anies Rasyid Baswedan, barakallah," tulis salah satu netizen.

Baca Juga: Capreskan Anies, Elektabilitas Nasdem Stagnan

"Alhamdulillah...Terima kasih PKS," sambung akun lainnya.

"Alhamdulillah,,, sebagai PKS jalur warkop,,, Terima kasih telah mendengar aspirasi kami ,,, GO,, GO,,, PKS,,,," timpal akun lainnya. (***/mtr)

Halaman:

Editor: Fadlya El'Arsya

Sumber: PKS

Tags

Terkini

Gaungkan Genta Organik, Kementan Gandeng TNI-AD

Kamis, 16 Maret 2023 | 15:33 WIB
X