Minggu, 4 Juni 2023

Menabung Emas demi Cuan di Masa Depan, Simak Tipsnya!

- Senin, 6 Februari 2023 | 09:14 WIB
ilustrasi emas (net)
ilustrasi emas (net)


METROPOLITAN.id - Kebutuhan masa depan perlu dipersiapkan dari sekarang. Agar masa depan terjamin, bisa memulai dengan menabung emas. Salah satu investasi jangka panjang yang semakin banyak diminati. Namun, untuk menabung emas dengan benar, Anda perlu memahami beberapa hal. Berikut beberapa tips untuk menabung emas yang bisa membantu Anda.


1. Kenali jenis emas yang akan Anda beli. Ada beberapa jenis emas yang bisa Anda beli sebagai investasi, seperti emas batangan, emas perhiasan, atau emas dalam bentuk produk investasi. Pilihlah jenis emas yang sesuai dengan tujuan dan kemampuan Anda.

2. Cari tempat beli emas yang terpercaya. Pastikan Anda membeli emas dari tempat yang terpercaya dan memiliki sertifikat autentik. Ini akan membantu Anda memastikan bahwa emas yang Anda beli memiliki kualitas yang baik dan bernilai tinggi.

3. Belilah emas dalam jumlah yang masuk akal. Jangan terlalu banyak membeli emas dalam satu waktu, karena harga emas bisa berfluktuasi. Belilah emas dalam jumlah yang masuk akal dan tambahkan sedikit demi sedikit setiap bulan.

4. Simpan emas dengan aman. Pastikan Anda menyimpan emas dengan aman dan terlindung dari kerusakan atau pencurian. Banyak bank yang menyediakan layanan penyimpanan emas yang aman dan terpercaya.

5. Belilah emas saat harga murah. Harga emas bisa berfluktuasi, jadi pastikan Anda membeli emas pada saat harga murah. Ini akan membantu Anda menghemat uang dan memperoleh keuntungan yang lebih besar saat harga emas naik.

Itulah beberapa tips dalam menabung emas. Ingat, emas merupakan investasi jangka panjang sehingga menjualnya terlalu cepat bisa berpotensi merugikan. Ini karena harga emas yang naik turun di pasaran.

Selain itu, upayakan membeli emas batangan atau emas murni untuk investasi, bukan dalam bentuk perhiasan. Karena, biasanya harga emas di toko perhiasan mengikuti harga beli dan masih dipotong dengan biaya administrasi.(***)

 

Editor: Noviati Fajar Anugrah

Sumber: Depok Today

Tags

Terkini

X