METROPOLITAN.id - Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Ilmu Komputer (Fisipkom) Universitas Djuanda (Unida) mengunjungi SMAN 1 Ciomas, kemarin.
Sebelumnya juga tim PMB Fisipkom unida telah mengunjungi sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Kota maupun Kabupaten Bogor, bahkan hingga Sukabumi.
Sekolah-sekolah tersebut antara lain SMAN 1 Tajurhalang, SMAN 1 Ciampea, SMAIT Al-Madinah, SMK Amaliah 1, SMK Amaliah 2, SMA Amaliah, hingga SMAN 1 Kabandungan Sukabumi.
Baca Juga: IPB University Kerjasama Seoul National University Kembangkan Lingkungan dan Biosains Rp160 M
Wakil Dekan Non Akademik Fisipkom Unida, Maria Fitriah mengatakan, selain dengan mengunjungi secara langsung para calon mahasiswa baru di sekolah, promosi melalui media sosial saat ini sudah digencarkan tim PMB.
“Masa kini masyarakat berdampingan dengan gadgetnya, sehingga menjadikan jangkauan lebih luas. Hal ini menjadi perhatian sebagai salah satu strategi media promosi yang kami lakukan. Tetapi kami tidak lepas dengan pendekatan secara langsung dalam personal selling melalui kunjungan ke sekolah-sekolah," katanya.
Tidak hanya pemenuhan promosi, lanjut dia, kegiatan tersebut guna mempererat silaturahmi saling mengenal antara pihak Fisipkom Unida dengan sekolah-sekolah tujuan kunjungan.
Baca Juga: Kursi Kepala DPUPR Bakal Dilelang, Ini Catatan Ketua DPRD Kota Bogor
Maria Fitriah juga mengatakan, pendidikan pada jenjang perguruan tinggi merupakan tuntutan zaman globalisasi. Persaingan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) telah menjadi kebutuhan untuk meningkatkan pengetahuan dan prestasi.
“Maka inilah pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bagi siswa-siswi SMA dan sederajat,” tambahnya.
Promosi ke SMAN 1 Ciomas dilakukan dengan strategi penyampaian presentasi. Antusiasme peserta menyimak informasi PMB yang juga diluangkan waktu tanya jawab.
Baca Juga: Hadiri Puncak Peringatan HPN 2023 di Medan, Ini Pesan Presiden Jokowi
Adanya konsep ice breaking pun ikut memeriahkan acara. Tim juga menyediakan marchandise bagi peserta yang dapat menjawab kuis yang tentunya terkait informasi PMB. (*/els)