Sabtu, 10 Juni 2023

Korban Pembacokan yang Tewas di Bogor Pelajar SMK Bina Warga, Ini Kronologi Versi KCD

- Jumat, 10 Maret 2023 | 20:36 WIB
Seorang pelajar SMK asal Bogor terkapar bersimbah darah di pinggir jalan.
Seorang pelajar SMK asal Bogor terkapar bersimbah darah di pinggir jalan.

METROPOLITAN.id - Kasi Pengawas pada Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah 2 Jabar, Irman Khaeruman mengungkapkan kronologi pembacokan yang menewaskan seorang pelajar SMK berinisial AS (16) pada Jumat, 10 Maret 2023.

Sebelum meninggal dunia akibat kejadian pembacokan ini, korban yang merupakan pelajar SMK Bina Warga 1 Bogor itu diketahui hendak pulang ke kediamannya.

"Sudah monitor. Untuk SMK ini kan lagi PTS, jadi dia selesai sekitar jam 9 langsung menuju arah pulang bareng-bareng bersama dengan temannya, arahnya sama dengan arah pulang korban (ke) Cijujung," kata Irman Khaeruman.

"Saat itu ketika dia mau nyebrang nunggu lampu merah, tiba-tiba langsung ada aksi seperti itu," sambung dia.

Menurut Kasi Pengawas pada KCD Pendidikan Wilayah 2 Jabar, berdasarkan informasi yang diklarifikasinya ke SMK Bina Warga 1 Bogor, bahwa korban ini ada beberapa mata pelajaran yang harus mengikuti ujian susulan.

Baca Juga: Pelajar SMK di Bogor Tewas Dibacok, Bima Arya Murka: Minta KCD Lakukan Ini

Karena, pada saat pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS), korban mengalami sakit.

"Pada saat itu sedang sakit, makanya harus ikut susulan yaitu hari ini," ucap Irman Khaeruman.

Adapun, ditambahkan Kasi Pengawas pada KCD Pendidikan Wilayah 2 Jabar, informasi terakhir yang didapatnya, korban sudah dipindahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk kepentingan medis lebih lanjut.

"Barusan katanya dibawa ke RS Bhayangkara, seperti itu informasinya. Karena memang ada tindakan yang harus dilakukan terkait alat. (Tapi) pihak rumah sakit yang bisa menjawab ya (terkait apa)," imbuh dia.

"(Yang pasti) Untuk sementara ini memang kondisinya sekolah masih terus melakukan komunikasi dengan pihak keluarga, yang kedua kami terus mendampingi juga," tandas Irman Khaeruman.

Sebelumnya, keramaian Jalan Raya Bogor-Jakarta, tepatnya di depan Gang Tapioka, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor mendadak mencekam pada Jumat, 10 Maret 2023 siang.

Seorang pelajar SMK asal Kota Bogor ditemukan terkapar bersimbah darah di pinggir jalan, setelah sebelumnya korban dibacok orang tak dikenal.

"Kejadiannya sekitar jam 9:30 WIB," kata warga sekitar, Andre saat ditemui di lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: Muhammad Reza Malik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X