Rabu, 22 Maret 2023

Sambut Satu Abad NU, Ratusan Kader Fatayat Hijaukan Jalanan Kota Bogor Lewat Pawai Payung

- Minggu, 29 Januari 2023 | 15:15 WIB
Ratusan kader Fatayat NU Kota Bogor menggelar pawai payung menyambut satu abad NU pada Minggu, 29 Januari 2023.
Ratusan kader Fatayat NU Kota Bogor menggelar pawai payung menyambut satu abad NU pada Minggu, 29 Januari 2023.

METROPOLITAN.id - Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bogor menggelar pawai payung yang diselenggarakan dari GOR Pajajaran hingga gedung DPRD Kota Bogor pada Minggu, 29 Januari 2023.

Kegiatan yang diikuti ratusan kader Fatayat-NU">Fatayat NU Kota Bogor ini dilakukan dalam rangkaian menyambut satu abad atau Harlah ke-100 Nahdlatul Ulama yang jatuh pada Selasa, 7 Februari 2023 mendatang.

Adapun tema kegiatan yang diusung dalam menyambut satu abad NU yakni, Peran Fatayat-NU">Fatayat NU Kota Bogor dalam menata gerakan, membangun serta merawat peradaban.

"Jadi, ini merupakan kegiatan menyambut satu abad NU. Kegiatan diisi dengan mengadakan pawai, yang mana kami menyediakan sekitar 200 payung untuk kader-kader Fatayat-NU">Fatayat NU se-Kota Bogor," kata Ketua PC Fatayat-NU">Fatayat NU Kota Bogor, Dede Siti Amanah.

Baca Juga: Fatayat NU Kota Bogor Peringati Hari Keluarga Lewat Nobar, Ingatkan Pentingnya Ketahanan Keluarga

Menurut Dede, untuk pawai payung sendiri dilaksanakan mulai dari GOR Pajajaran hingga gedung DPRD Kota Bogor, menyusuri Jalan Pemuda.

Kemudian, sesampainya di gedung DPRD Kota Bogor, acara dilanjutkan dengan kegiatan pelepasan atau penerbangan balon satu abad NU.

Ratusan kader Fatayat NU Kota Bogor menggelar kegiatan gebyar puncak satu abad NU di gedung DPRD Kota Bogor pada Minggu, 29 Januari 2023.
Ratusan kader Fatayat NU Kota Bogor menggelar kegiatan gebyar puncak satu abad NU di gedung DPRD Kota Bogor pada Minggu, 29 Januari 2023.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kegiatan inti yang diselenggarakan di dalam gedung DPRD Kota Bogor.

"Pesan yang ingin kami sampaikan melalui kegiatan ini, bahwa Fatayat-NU">Fatayat NU sebagai salah satu Banom Perempuan NU di Kota Bogor, ingin menunjukkan eksistensi termasuk kiprah yang selama ini sudah sangat luar biasa perkembangan dan sebagainya," ucap Dede.

"Mudah-mudahan di angka satu abad atau satu pencapaian yang luar biasa ini, kami berharap NU khususnya Fatayat-NU">Fatayat NU di Kota Bogor bisa berkembang lagi," sambung dia.

Soal keterkenalan NU di masyarakat khususnya Kota Bogor, dijelaskan Dede, sebenarnya berkat perkembangan media teknologi dan lain sebagainya, ini sudah sangat membantu. Artinya, masyarakat sudah mendapatkan informasi tentang NU.

Baca Juga: Peringati Hari Perempuan Internasional di Kota Bogor, Fatayat NU Gelar Kampanye Safety Riding

Atas itu, dikatakan Dede, yang menjadi target pihaknya saat ini adalah bukan berbicara secara kuantitas, tapi diharapkan ada kualitas yang akhirnya dirasakan masyarakat, khususnya Pemkot Bogor atas kehadiran Fatayat-NU">Fatayat NU di Kota Bogor.

Halaman:

Editor: Muhammad Reza Malik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X