Jumat, 3 Februari 2023

Paskibraka SDN Cipaku 2 Bogor Buat Sejarah

- Jumat, 27 Januari 2017 | 09:18 WIB

METROPOLITAN - Meski SDN Cipaku 2 Bogor berlokasi di pinggiran kota, jangan dipandang sebelah mata. Sebab, sekolah yang berada di Jalan Gunung Gadung, Kelurahan Cipaku, Bogor Selatan, Kota Bogor itu, punya segudang prestasi, salah satunya prestasi paskibraka. Ya, Paskibraka SDN Cipaku 2, patut diacungi jempol, sebab siswa-siswinya mampu bersaing bahkan menjadi terbaik di ajang Ketangkasan Baris Berbaris (LKKB) tingkat Bogor Raya dan Jabodetabek.

Kepala SDN Cipaku 2 Bogor Mustopa, mengaku bangga terhadap anak didiknya, karena mereka sudah membawa nama baik sekolah di ajang LKBB, sehingga membuat sejarah baru bagi sekolahnya. "Awalnya, kami tak menyangka anak-anak bisa bersaing dengan sekolah-sekolah unggulan yang ada di Bogor Raya dan Jabodetabek. Sebab, kami merasa sekolahnya berada di pinggiran kota. Namun, hal itu tak menjadi halangan bahkan mereka berhasil membuktikan dengan membawa sejumlah medali dan piala kejuaraan," kata Mustopa di sekolahnya, Kamis (26/1).

Ia menjelaskan, keberhasilan ini berawal dari jerih payah anak-anak selama berlatih di sekolah. Setelah itu, mereka mencoba mengikuti perlombaan di ajang FLS2N dan ternyata mereka mampu menampilkan dengan baik. Saat itulah, pihak sekolah memberanikan mengikuti LKBB di tingkat lebih tinggi, seperti LKBB tingkat Bogor Raya dan Jabodetabek. "Selama mengikuti ajang tersebut, siswa kami berhasil menjadi juara I, II, III. Waktu itu, siswa kami mengikuti LKBB tingkat Bogor Raya, mereka berhasil merebut juara I dan III, sedangkan tingkat Jabodetabek meraih peringkat ke II. Dengan prestasi ini tentu menjadi motivasi anak-anak dalam meraih prestasi lainnya dan menjadi contoh bagi adik kelasnya di sekolah," terangnya.

 (Her/tur/ar/ram/dit)

Editor: admin metro

Tags

Terkini

Taman Plaza Inovasi IPB Perkuat Program Green Campus

Kamis, 2 Februari 2023 | 19:00 WIB

214 SMP di Kabupaten Bogor Sudah Terapkan IKM

Jumat, 13 Januari 2023 | 19:01 WIB

Tunjangan Guru Daerah Khusus segera Cair

Senin, 9 Januari 2023 | 19:01 WIB

Disdik Bogor Larang Siswa Bawa Lato-lato ke Sekolah

Jumat, 6 Januari 2023 | 19:01 WIB

Tiap Tahun 2.000 Guru Daftar PGP

Rabu, 4 Januari 2023 | 19:01 WIB

SMAN 2 Cibinong Role Model Sekolah di Jawa Barat

Senin, 2 Januari 2023 | 19:01 WIB

Guru Madrasah Aliyah Dapat Bantuan Honor Rp6 Juta

Jumat, 30 Desember 2022 | 19:01 WIB
X