Jumat, 3 Februari 2023

Bima Arya Sambangi Alfin, Remaja ‘Pembuka Jalur’ Damkar di Bogor

- Senin, 23 Januari 2023 | 18:28 WIB
HANGAT : Wali Kota Bogor Bima Arya menyambangi Alfin, remaja yang viral lantaran membuka jalur untuk Damkar di Kota Bogor. (FOTO : Devina/Metropolitan.id)
HANGAT : Wali Kota Bogor Bima Arya menyambangi Alfin, remaja yang viral lantaran membuka jalur untuk Damkar di Kota Bogor. (FOTO : Devina/Metropolitan.id)

METROPOLITAN.id - Nama Alfin Alfarizqi, remaja asal Kota Bogor, mendadak ramai diperbincangkan di media sosial. Aksi remaja berusia 14 tahun membantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) membuka jalur saat melintas di kawasan Empang, Kota Bogor, Kamis 19 Januari 2023 silam, menarik perhatian banyak pihak.

Salah satunya Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Usai viral aksi heroiknya di media sosial, Bima Arya langsung mengunjungi rumah Alfin di Kampung Muara Kidul, Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin 23 Januari 2023.

Sejak kecil, Alfin yang kini tercatat sebagai siswa di SMP Negeri 7 Kota Bogor itu tinggal dan dirawat oleh sang nenek. Ia hidup sederhana dan kerap jalan kaki sekitar 3 kilometer saat pulang sekolah.

Baca Juga: Damkar Bakal Rilis Monyet Liar yang Teror Perumahan di Bogor ke Hutan

Alfin punya cita-cita menjadi anggota TNI.

"Semoga sehat selalu, terkabul cita-citanya (menjadi TNI) ya Alvin," kata Bima.

Pada tahun 2022, Alfin yang juga anggota Pramuka Kwarcab Kota Bogor mengikut Jambore Nasional 2022 di Cibubur.

"Alvin ini anggota Pramuka Kwarcab Kota Bogor yang mengamalkan dengan baik Dasa Darma Pramuka, kasih sayang sesama manusia, rela menolong dan juga berani," ucap dia.

Saat Bima Arya bertanya terkait aksinya itu, rupanya hal itu bukan yang pertama kali dilakukan Alfin

Halaman:

Editor: Ryan Muttaqien

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Formula E masih Punya Utang Rp90,7 Miliar

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:00 WIB

Ingin Buah Hati Aktif dan Ceria, Yuk Simak Tips Ini

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:18 WIB
X