METROPOLITAN.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Bogor, Jumat, 15 November 2024.
Kunjungan Diskominfo Kabupaten Bogor tersebut untuk mempelajari sistem pengelolaan pengaduan masyarakat dan call center 112 yang telah berjalan efektif di Kabupaten Bogor.
Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor Bayu Ramawanto menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Diskominfo Purwakarta yang telah memilih Kabupaten Bogor untuk sharing terkait dengan pengelolaan call center 112 juga pengelolaan keterbukaan dan pengaduan masyarakat.
Baca Juga: Awal November, 129 Bencana Terjadi di Kabupaten Bogor, 4.054 Jiwa Terdampak
"Alhamdulillah secara digitalisasi pelayanan kegawat daruratan melalui call center 112, pengaduan masyarakat dan keterbukaan informasi telah kita lakukan dan terus dikembangkan serta dioptimalkan," ujar Bayu.
"Digitalisasi memang sangat-sangat diperlukan untuk membantu masyarakat dalam rangka untuk percepatan layanan agar bisa menjangkau seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor," sambungnya.
Baca Juga: Hati-hati Jambret di Jalur Puncak Bogor, Pelaku Tak Segan Bacok Korbannya
Sementara itu, Kabid PIKP Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta Sri Guryanti mengatakan, kunjungan kerja hari ini dilakukan dengan maksud dan tujuan ingin sharing terkait pengaduan masyarakat, yaitu call center 112.
"Melalui pertemuan hari ini kami, Diskominfo Purwakarta berharap dapat mengadopsi praktik terbaik dari Kabupaten Bogor untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya dalam merespon cepat dan tepat pengaduan masyarakat," pungkasnya.***