Jumat, 3 Februari 2023

Pemkot Bogor Bongkar Lapak Ratusan PKL di Pusat Kota

- Selasa, 24 Januari 2023 | 13:29 WIB
Petugas Satpol PP Kota Bogor membongkar lapak PKL yang ada di sekitar kawasan Pasar Anyar Bogor pada Selasa, 24 Januari 2023. Fadli/Metropolitan
Petugas Satpol PP Kota Bogor membongkar lapak PKL yang ada di sekitar kawasan Pasar Anyar Bogor pada Selasa, 24 Januari 2023. Fadli/Metropolitan

METROPOLITAN.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor membongkar ratusan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di seputaran pusat kota tepatnya di sekitar Pasar Anyar Bogor pada Selasa, 24 Januari 2023.

Pembongkaran dilakukan menyusul akan adanya pembangunan fisik yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di kawasan Pasar Anyar pada tahun ini.

Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid menuturkan, kegiatan pembongkaran lapak PKL ini merupakan penertiban lanjutan yang sudah dilakukan selama dua pekan terakhir bersama jajaran Satpol PP, unsur wilayah, OPD, hingga TNI-Polri.

"Kami sudah melakukan penertiban ini kurang lebih dua pekan. (Mengingat) lokasi ini sangat kumuh sekali," kata Abdul Wahid di lokasi pembongkaran.

Baca Juga: Perumda PPJ Buka Pendaftaran Pedagang Masuk Pasar, Kota Bogor Target Bebas PKL 2024

Menurut Abdul Wahid, pembongkaran lapak PKL dilakukan di empat titik lokasi yakni di Jalan Sawojajar, Dewi Sartika, MA Salmun, dan kawasan Nyi Raja Permas. Di mana, saat ini lokasi tersebut kondisinya semrawut.

"Jangankankan untuk (dilintasi) mobil, untuk jalan saja lewat sini susah. Dan di sini merupakan salah satu pusat perekonomian di Kota Bogor. Jadi harus ditertibkan dan dirapikan," ucap dia.

Selain membongkar lapak PKL, dilanjutkan Abdul Wahid, Pemkot Bogor menargetkan jalan-jalan yang selama ini digunakan untuk mereka berjualan, dapat dikembalikan sesuai dengan fungsinya.

"Jangan sampai hak pengguna jalan diabaikan. Karena (disini) ada lebih dari 500 sampai 1.000 PKL yang berjualan, udah pasti krodit," imbuh dia.

Halaman:

Editor: Muhammad Reza Malik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Calon Kades Siap Tarung Pilkades Cipinang Rumpin

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:15 WIB

Rotasi Mutasi Pejabat Pemkot Bogor Masih Molor

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:19 WIB
X