Senin, 22 Desember 2025

Lewat Medsos, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Respons Cepat Kerusakan Gapura Selamat Datang di Bekasi Timur

- Kamis, 13 Juli 2023 | 17:35 WIB
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menanggapi keluhan warga lewat medsos. (Pemkot Bekasi)
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menanggapi keluhan warga lewat medsos. (Pemkot Bekasi)

METROPOLITAN.ID - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto merespons cepat aduan masyarakat melalui akun media sosialnya. 

“Lewat media sosial sangat efektif untuk mendapatkan laporan dari masyarakat, terutama yang terkait masalah kesehatan. Perlu kepedulian banyak pihak, karena pasti ada hal yang terlewat dari pantauan aparatur mulai dari RT, kelurahan, sampai kecamatan. Oleh karena itu, peran warga dan netizen sangat dibutuhkan,” ujar Tri Adhianto

Tri Adhianto mengatakan, pengaduan melalui jalur yang mudah ini menjadi alarm bagi kami, karena masyarakat bisa menyampaikan langsung.

Baca Juga: Turunkan 3 Pemain Bintang Ini, Tim Sepak Bola Apdesi Menang Lawan Tim Reva Depok di Ajang Cibinong Cup 2023

Misalnya baru-baru ini terkait kerusakan gapura selamat datang yang berada di Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Tri Adhianto melalui akun Instagram pribadinya langsung sigap merespons dan mengintruksikan dinas terkait.

Untuk segera memperbaiki gapura tersebut agar material gapura selamat datang tidak menimbulkan kecelakaan bagi pengendara yang melintas dibawahnya.

“Terima kasih, dan sangat luar biasa pengawasan dari masyarakat kita. Dan ini sangat positif, membantu pemerintah agar selalu mengantisipasi hal-hal yang tidak bisa seluruhnya terpantau. Alhamdulillah gapura yang rusak itu ditangani langsung oleh dinas terkait. Inilah keunggulan media sosial dan pemerintah selalu terbuka terhadap kritikan dan aduan, hadir dan berupaya maksimal memberikan solusi bagi masyarakatnya,” jelas Tri Adhianto

Baca Juga: Pesona Bekasi Keren Meriahkan Malam Perayaan Karnaval dan Pawai Budaya Rakernas XVI Apeksi 2023

Tri Adhianto juga menggarisbawahi, kepedulian antarwarga masyarakat dan netizen menjadi pilar penting untuk menyelesaikan problem.

Selain melalui media sosial, Pemkot Bekasi juga menyediakan sarana pengaduan masyarakat. Warga cukup melaporkan jika ada permasalahan.

“Budaya kita, saling peduli dan mengingatkan melalui sarana apapun itu,“ ujar Tri Adhianto.***

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X