METROPOLITAN.ID - Tengah ramai kasus Anita yang mengaku kehilangan tumbler di salah satu stasiun milik PT KAI.
Bukan sekadar hilang, namun tumbler tersebut menjadi masalah bagi petugas KAI yang akhirnya kariernya terancam.
Anita memviralkan kejadian hilangnya tumbler dan merugikan petugas PT KAI, hanya karena tumbler miliknya hilang.
Sebetulnya, dalam kejadian ini, PT KAI memiliki layanan lost and found yang bisa atasi barang hilang atau tertinggal milik penumpang.
Baca Juga: PT KAI Sindir Kasus Anita yang Viral di Jagat Maya, Tumbler Masuk Safety Talk di Kereta Api
Fasilitas lost and found PT KAI
Fasilitas ini bisa digunakan untuk membantu penumpang yang kehilangan atau barangnya tertinggal di kereta maupun di stasiun.
Tujuan Lost and found sendiri yakni untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang yang barangnya tertinggal di sekitar area PT KAI.
Cara menemukan barang lewat layanan lost and found
- Saat ingat barang hilang atau tertinggal, jangan panik dan penumpang harus tetap tenang
- Buat laporan kehilangan ke petugas PT KAI, Customer Service on Station atau kunjungi bagian lost and found
- Hubungi Contact Center melalui telepon 121, atau WhatsApp di nomor 081112111121 atau DM di media sosial resmi PT KAI.
- Sampaikan ciri-ciri barang yang hilang, kode booking tiket, jika barangnya tertinggal di kereta api
Jangka waktu pengambilan barang tertinggal
Untuk makanan yang tertinggal, jika mudah basi akan disimpan layanan lost and found dalam 1x24 jam.
Sementara untuk makanan tertentu yang tidak akan basi bisa disimpan di layanan tersebut selama 7x24 jam.