Minggu, 5 Februari 2023

Wanita Tanpa Busana Itu Merasa Dirinya Kotor

- Minggu, 5 Februari 2017 | 16:00 WIB

METROPOLITAN – Masih ingat kehebohan di Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Seorang wanita tanpa busana dengan santainya mengendarai sepeda motor memasuki area bandara.

Kehadiran wanita berambut panjang itu sontak menjadi pusat perhatian warga sekitar. Bagaimana perkembangan penanganan kasus ini?

Rusmiati alias Dona, perempuan 27 tahun yang menghebohkan warga Kota Pontianak dan Kubu Raya, itu, kini dia sudah berada di daerah asalnya, Sukabumi, Jawa Barat. Dona bebas dari hukum, lantaran dinyatakan mengalami gangguan jiwa alias gila.

“Penyidikan terhadap Dona kita hentikan atau SP3 (Surat Pemberitahuan Penghentian Penyidikan),” kata Kompol Andi Yul Lapawesean, Kasat Reskrim Polresta Pontianak di Mapolresta.

SP3 tersebut, kata Andi, menyusul adanya surat pemberitahuan dari tim medis Rumah Sakit Jiwa Daerah Sungai Bangkong.

Hasil observasi pemeriksaan psikologinya, Dona disebutkan memiliki kemampuan umum yang berada pada taraf di bawah rata-rata dari kelompok umurnya.

Ada indikasi trauma kekerasan fisik dan atau mental yang dialami Dona yang mempengaruhi dia terindikasi ada kesalahan penempatan identitas diri mengarah pada perilaku seksual.

Kemudian adanya penurunan kemampuan mental yang menjadikan arus pikiran Dona terputus atau mengalami sisipan yang mengakibatkan inkohernsi atau pembicaraan yang tidak relevan.

Halaman:

Editor: admin metro

Tags

Terkini

Sabtu Pagi Bogor Diguncang Gempa, Ada yang Terasa?

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:50 WIB

Menghilangkan Bau Durian Secara Ampuh, Begini Tipsnya

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:11 WIB
X