Senin, 22 Desember 2025

Selama Libur Lebaran Perumda Tirta Kahuripan Siagakan Petugas 24 Jam dan 13 Truk Tangki Air

- Kamis, 28 Maret 2024 | 13:36 WIB
Selama ramadan Perumda Tirta Kahuripan siaga melayani pelanggannya 24 j penuh. (Foto: Dok Perumda Tirta Kahuripan)
Selama ramadan Perumda Tirta Kahuripan siaga melayani pelanggannya 24 j penuh. (Foto: Dok Perumda Tirta Kahuripan)

METROPOLITAN - Direksi Perumda Tirta Kahuripan menggelar rapat koordinasi agar memastikan pelayanan selama libur Lebaran tetap optimal. Dalam rapat tersebut, berbagai langkah strategis diambil untuk mengamankan kelancaran pasokan air bersih kepada pelanggan Perumda Tirta Kahuripan.

Direktur Umum Abdul Somad, menyampaikan untuk pelayanan loket pembayaran diseluruh kantor cabang akan menyesuaikan tanggal pada hari libur nasional dan cuti bersama yaitu tutup mulai hari Senin 8 April dan buka kembali pada Selasa 16 April 2024.

Namun bagi pelanggan yang akan melakukan pembayaran tagihan rekening air diarahkan melalui fasilitas channel bank dan PPOB.

“Untuk pelanggan yang ingin membayar tagihan air selama libur panjang tidak usah khawatir, karena Perumda Tirta Kahuripan telah menyediakan berbagai channel bank dan PPOB seperti Bank Mandiri, Bank BJB, Bank BNI, Bank BTN, Bank BSI, PT. POS, Indomaret, Alfamart dan Alfamidi," kata dia.

"Sedangkan bagi pelanggan yang akan membayar tagihan penyambungan kembali selama libur nasional dan cuti bersama dapat membayar melalui transfer ke Bank Mandiri Cabang Cibinong atas nama Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor ke nomor rekening 157000007060681 dengan mengirimkan bukti transfer, no sambungan langganan, nama dan alamat ke nomor whatsapp admin masing-masing cabang.” sambung Abdul Somad.

Untuk mengantisipasi gangguan pengaliran ratusan personel baik teknik maupun non teknik disiagakan 24 jam secara bergantian dengan didukung peralatan penunjang seperti stok pompa, bahan kimia, genset serta perpipaan sebagai antisipasi apabila ada gangguan kerusakan atau kebocoran pipa. Selain itu, 13 armada mobil tangki berkapasitas 4000 liter disiagakan diseluruh wilayah pelayanan untuk menjamin ketersediaan air bersih pelanggan.

Apabila terjadi gangguan atau menemukan kebocoran pipa, pelanggan dapat menghubungi cabang terdekat.

“Kepada pelanggan Perumda Tirta Kahuripan yang melakukan mudik dan kondisi pagar rumahnya terkunci dihimbau untuk menggunakan papan pencatat meter air yang ditempatkan di lokasi yang mudah dilihat oleh petugas pembaca meter dan jangan lupa untuk mematikan air dari stop kran dekat meter air agar tidak terjadi kebocoran di instalasi pipa di dalam rumah yang menyebabkan lonjakan tagihan air," paparnya.

"Selain itu diimbau untuk menggunakan toren dan bak penampungan air sebagai langkah antisipasi apabila terjadi gangguan sambil menunggu perbaikan selesai dan pengaliran normal kembali.” ungkap Abdul Somad.***

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X