seremoni

Kembangkan IKM, Pemkot Gandeng 14 Perusahaan

Selasa, 18 Juni 2019 | 09:33 WIB

METROPOLITAN – Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk meningkatkan dan mengembangkan produk Industri Kecil Menengah (IKM). Salah satunya dilakukan dengan menandatangani 24 kesepakatan strategis bersama 14 perusahaan. Kegiatan ini dilaksanakan berbarengan dengan launching logo 100% Bogor Pisan dan Batik Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bogor di Botani Square, kemarin.

Dari kesepakatan yang akan ditandatangani tersebut, Pemkot Bogor bermitra dengan beberapa pihak untuk membantu menyediakan, mempromosikan dan menjual produk IKM Kota Bogor. Di antaranya dengan empat pusat perbelanjaan di Kota Bogor, seperti Botani Square Bogor, Toserba Yogya, Transmart dan Bogor Trade Mall (BTM). Lalu, dua retail yakni Prima Freshmart dan Alfamart. Selanjutnya dua hotel yakni Hotel 101 dan Hotel Permata serta Bogor Raincake.

Untuk pembayarannya juga dijalin kemitraan dengan perusahaan penyedia e-Commerce yang terdiri dari GoJek, BliBli.com, Shopee, Moca dan Emoji. Melalui aplikasi yang tersedia, pelaksanaan pembayaran bisa dilakukan secara nontunai memanfaatkan fitur atau merchant yang ada. Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor, Ganjar Gunawan, mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Permendag) Nomor 47 Tahun 2016 tentang Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) yang mengamanatkan dan mendorong pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan konsumsi produk lokal.(*/rez/py)

Tags

Terkini

Kunker ke Kota Kisarazu, Bima Arya Perkuat Kerja Sama

Senin, 28 November 2022 | 16:01 WIB

Bantu Korban Gempa Cianjur, Antam Turunkan ERG

Kamis, 24 November 2022 | 11:08 WIB