Jumat, 3 Februari 2023

Kunker ke Kota Kisarazu, Bima Arya Perkuat Kerja Sama

- Senin, 28 November 2022 | 16:01 WIB
KERJA SAMA: Wali Kota Bogor Bima Arya menggelar teleconference student online exchange bersama wali kota Kisarazu, Jepang, belum lama ini.
KERJA SAMA: Wali Kota Bogor Bima Arya menggelar teleconference student online exchange bersama wali kota Kisarazu, Jepang, belum lama ini.

METROPOLITAN - Dalam mempererat kerja sama an­tara Kota Bogor dengan Kota Kisarazu yang meliputi ber­bagai bidang, Wali Kota Bogor Bima Arya akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Kisarazu, Jepang, selama empat hari, 27—30 November 2022. Menurut Kepala Bagian Pe­merintahan Setda Kota Bogor, Marse Hendra Saputra, menge­nai kunjungan ke Kota Kisa­razu, Jepang, Bima Arya selain didampingi perangkat daerah terkait dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga akan didampingi Ketua Kamar Da­gang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi. Selain di bidang pendidikan, dalam kunjungan tersebut akan dibahas kerja sama ter­kait lingkungan dan potensi daerah yang dimiliki masing-masing kota. ”Kunjungan ini tidak terlepas dari kerja sama sister city an­tara Kota Bogor dengan Kota Kisarazu, Jepang, tindak lanjut letter of interest, memper­kuat kerja sama yang sudah terjalin. Harapannya, dalam bidang pendidikan ada saling tukar informasi atau sharing knowledge dan pertukaran pelajar antar-kedua kota,” kata Marse di Balai Kota Bogor, Jumat (25/11). Selain bidang pendidikan dan perdagangan khusus produk-produk unggulan Kota Bogor, jelas Marse, akan dibantu untuk diakomodasi Pemkot Kisarazu. Ini tidak terlepas dari adanya permin­taan kopi yang sedang boo­ming, seperti kopi shirataki. Untuk bidang pertanian, Pemkot Kisarazu berencana membuat kebun di Bogor. ”Jadi nanti bakal ada produk-produk unggulan dari UMKM Kota Bogor yang dipasarkan di Kota Kisarazu,” ujar Marse. Sekitar 2016 dan 2017, kedua wali kota sudah saling melaks­anakan kunjungan balasan. Tepatnya kunjungan wali kota Kisarazu pada 6 Oktober 2016 yang dibalas dengan kunjungan Wali Kota Bogor Bima Arya pada 16 November 2016. ”Pada 2017, kedua kota melaksanakan teleconferen­ce student online exchange,” tandasnya. (*/eka/run)

Editor: admin metro

Tags

Terkini

Kunker ke Kota Kisarazu, Bima Arya Perkuat Kerja Sama

Senin, 28 November 2022 | 16:01 WIB

Bantu Korban Gempa Cianjur, Antam Turunkan ERG

Kamis, 24 November 2022 | 11:08 WIB
X