METROPOLITAN - Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, meminta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor meningkatkan pelayanan administrasi kepada masyarakat. Hal itu diungkapkannya, mengingat masih banyak aduan warga yang diterima mengenai pelayanan di Disdukcapil.
“Lima bulan menjabat saya masih banyak dikeluhkan warga mengenai pelayanan. Saya harap Disdukcapil dapat mengubah pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik dan cepat,” kata Iwan saat sidak ke kantor Disdukcapil Kabupaten Bogor, belum lama ini.
Menurut dia, aduan yang selama ini masih masuk ke telinganya adalah kaitan pembuatan KTP-el dan akta lahir. Seharusnya di zaman digital sekarang ini, Disdukcapil bisa secepatnya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.
“Semoga setelah ada tujuh UPT di setiap kecamatan pelayanan jadi mudah dan cepat. Masyarakat tak lagi harus menunggu bertahun-tahun hanya untuk KTP-el atau akta lahir,” ujarnya.
Menanggapi hal itu, Kabid Pencatatan Sipil di Disdukcapil Kabupaten Bogor, Trini Syahmini, akan terus memperbaiki dan melakukan terobosan dalam hal pelayanan publik. “Kita akan terus tingkatkan supaya bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Saat ini UPT baru akta, ke depan akan terus ditingkatkan,” katanya.(mul/b/rez/py)